Gara Gara Dengarkan Kata Kata Ini Jessica Syok Hingga Menangis di Persidangan


sidang-jessica

palingseru.com – Kasus kematian Wayan Mirna Salihin hingga saat ini masih menjadi misteri. Jessica Kumala Wongso yang disebut-sebut sebagai pelaku pembunuhan wanita cantik itu juga masih belum ditetapkan sebagai tersangka. Jessica masih terus menjalani sidang kasus pembunuhan Mirna sampai saat ini.

Namun, dari beberapa proses sidang yang dijalaninya, sidang yang berlangsung beberapa hari lalu langsung membuat Jessica yang awalnya selalu tenang, tiba-tiba berubah menjadi takut hingga menangis saat dia mendengar ucapan anggota majelis hakim Binsar Gultom.

Lantas, apa yang dikatakan Binsar Gultom sampai membuat Jessica menangis?

Binsar Gultom mengatakan bahwa seseorang bisa dihukum tanpa ada saksi melihat kasus pembunuhan tersebut. Pernyataan ini dilontarkan sang hakim mengingatkan pada saat putusan hakim terdahulu mengenai kasus pembunuhan dan pencabulan anak di bawah umur, AAP, yang ditemukan tewas di Jasinga, Bogor, Jawa Barat.

“Pernyataan hakim Binsar itu mengatakan tidak ada saksi bisa dihukum. Dia bilang kasus di Bogor, tanpa saksi bisa dihukum. Itu membuat Jessica syok,” kata Otto Hasibuan, kuasa hukum Jessica Kumala Wongso di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2016). Demikian dikutip TribunStyle.com.

Otto menambahkan, setelah mendengar pernyataan itu, Jessica langsung menangis dan tak mempercayai Binsar.

“Dia nangis terus. Dia shock, dia sakit, stres gara-gara itu. Jessica sendiri sudah tidak meyakini hakim Binsar. Ketika Pak Binsar mengatakan itu tanpa saksi bisa dihukum, dia down. Keadilan di mana lagi,” ujarnya.

Menurutnya, sang hakim tidak bisa menyamakan kasus kliennya dengan kasus pembunuhan yang terjadi di Jasinga, Bogor, tersebut.

“Dia (Binsar) tidak bisa samakan dengan perkara lain. Perkara lain ada kriteria sendiri. Jadi sangat tragis memang,” tandasnya.

Atas pernyataan tersebut, Otto Hasibuan mengajukan permohonan penggantian hakim Binsar Gultom.

More From: Berita Menarik