Pria Ini Tidak Memiliki Kedua Tangan, Tapi Apa yang Dilakukannya Bikin Orang Normal Kagum


zhao-bing-hui-mengangkat-kayu_20160811_120659

palingseru.com – Zhao Bing-hui, seorang pria dari China yang membuat orang-orang kagum padanya. Zhao merupakan seseorang yang keterkurangan fisik, ia tidak memiliki kedua tangan.

Seperti dikutip TribunSolo.com, Kamis (11/8), pria yang tinggal di Provinsi Hebei, Kota Shenzhen, Cina, ini tidak memiliki kedua tangan karena kecelakaan saat dirinya masih berusia 16 tahun. Awalnya, kondisi ini sempat membuat dirinya menjadi putus asa dan selalu mengurung diri.

Namun, berkat dukungan dari keluarga, semangat hidupnya kembali ia dapatkan. Dengan kedua kaki yang dimilikinya, Zhao pun mulai melatihnya untuk sebagai pengganti tangan. Mulai dari makan, memakai baju, menulis dan hal lainnya ia lakukan dengan menggunakan kakinya.

Selama bertahu-tahun pula ia telah melakukan berbagai macam untuk bisa kembali bangkit. Ia pernah mencoba berjualan buah dan kayu, mengolah kayu, dan banyak usaha lainnya. Hingga akhirnya, ia mendapatkan batuan dari pemerintah daerah pada tahun 2010.

Dengan bantuan itu, ia mulai membuka pabrik pengolahan kayu. Zhao tak segan untuk turun tangan sendiri jika ia memang dibutuhkan.

zhao-di-pabrik-kayunya_20160811_120839

Namun, dari beberapa aktivitas yang dilakukannya, ada satu hal yang berhasil membuat orang-orang terkagum padanya. Apakah itu?

Meski menyandang kondisi disabilitas, Zhou tidak pernah menggunakan pajak keringanan dari pemerintah yang biasa ditujukan orang-orang seperti Zhou. Ia justru membayar pajak dengan penuh, sama seperti orang normal lainnya.

Menurut Zhao, apa yang dilakukannya itu bukan bermaksud untuk menyombongkan diri. Namun lebih ke arah untuk memperlihatkan bahwa orang yang keterkurangan fisik juga bisa berbuat sama seperti yang orang normal lakukan. Dengan begitu, tidak akan ada lagi orang-orang normal yang akan merendahkan seseorang yang memiliki kekurangan fisik.

More From: Aneh Unik