Pria ini Bawa Jimat Saat Pergi Haji, Sampai di Tanah Suci ini Yang Ia Alami. Duh Nasibnya Gak Beruntung ya


44358_62871_haji fathoni HL

Palingseru.com – Seorang pria bernama Ahmad Malik Tarsawi asal Madura, Jatim ini merupakan salah satu calon jamaah haji (CJH). Namun saat tiba di Madinah pada Rabu (10/8) pukul 23.06 waktu setempat, Ahmad bukannya bisa melakukan rutinitas sebagai calon ibadah haji, melainkan dia harus berurusan oleh pihak keamanan hingga dibawa ke Kantor Pusat Badan Intelijen Nasional Arab Saudi di Madinah wilayah Al-Hizam gara – gara ketahuan membawa jimat di tanah suci itu.

Pria kelahiran Sampang dan kini tinggal di Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Jatim. sebenarnya merupakan ketua rombongan 8 kloter 3 CJH embarkasi Surabaya. Ahmad bersama rombongan mendarat di Bandara Pangeran Muhammad bin Abdul Aziz.

Namun , nasib apes pun harus diterimanya ketika pemeriksaan koper di lakukan pada Kamis (11/8) pukul 00.10. Saat petugas kemanan membongkar isi koper , ternyata Ahmad membawa barang – barang yang tak di duga.

Baca juga : Wow, Seperti ini Jimat Bung Karno yang Bikin Para Wanita Takluk

”Koper atas nama Ahmad Malik berisi banyak sekali obat-obatan tradisional. Di dalamnya ada juga jimat atau rajah,” ujar Kepala Daker Airport Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Nurul Badruttamam Makkiy.

Sejak saat itu, pihak keamanan bandara langsung menyerahkan pemeriksaan Ahmad ke petugas intelijen nasional. Petugas PPIH bernama Muhammad Abdul Mukhid.

”Proses interogasi dijalani CJH dengan bantuan pe-nerjemah,” kata Nurul.

Petugas mengungkapkan bahwa barang bawaan Ahmad masuk kategori narkoba. Pada awal pemeriksaan, Ahmad merasa panik dan mengakui bahwa jamu tradisional itu memang narkoba.

”Pak Ahmad juga menjalani tes laboratorium untuk kelengkapan pemeriksaan,” ujar Nurul.

Tim PPIH menjelaskan bahwa yang dibawa Ahmad adalah jamu tradisional berupa sarang tawon yang dikeringkan. Jamu itu merupakan titipan orang yang tidak dikenal.

”Kami juga menjelaskan soal jimat atau rajah yang dipermasalahkan pihak bandara,” kata Nurul.

Hingga pukul 17.00 waktu Arab Saudi (pukul 21.00 WIB), Ahmad masih menjalani pemeriksaan. Dia juga dikenai denda 607 riyal (sekitar Rp 1,5 juta).

”Tempat pemeriksaan sudah dialihkan ke Kantor Pusat BIN Madinah. Mudah-mudahan bisa segera selesai dan yang bersangkutan bisa segera menjalani ibadah haji.”

Jimat yang di bungkus kecil dari kertas putih yang isinya lipatan-lipatan kertas lawas bertulisan huruf- huruf Arab dan uang kertas lama pecahan Rp 100 itupun langsung diamankan petugas.

”Katanya untuk perlindungan dari bala dan musibah yang ke- mungkinan bisa terjadi di Tanah Suci,” jelas Nurul, seperti yang dilansir dari Jawapos.com (12/8).

Lihat juga : Bawa Jimat Tali Pocong Begal Ini Yakin Bisa Kebal Peluru. Dan Ini yang Terjadi Ketika Bertemu Polisi

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik