Naik Taksi Online dari Kasablanka sampai Setiabudi, Pria Ini Ditagih Mencapai Rp 595 Ribu

673xauto-pengguna-uber-protes-kasablanka-setiabudi-ditagih-595-ribu--160811c

palingseru.com – Keberadaan taksi online di jagat kota saat ini memang sangat membantu masyarakat. Selain mudah untuk menggunakan jasanya, tarifnya pun lebih murah dibanding taksi umum. Namun, terkadang juga beberapa konsumen dibuat geram dengan ulah sopir taksi online.

Seperti pengalaman yang dibagikan oleh seorang pria bernama Dolly Surya ini. Ia mengungkapkan pengalaman buruknya saat menggunakan jasa transportasi tersebut melalui akun Twitter-nya, @DollySW.

Dari postingannya itu, Dolly menceritakan dari awal kejadiannya. Ia mengatakan bahwa saat itu ia menumpang Uber untuk pergi dari Mal Kota Kasablanka menuju Setiabudi. Namun, tak disangka, sang sopir ternyata tidak mengakhiri perjalannya (end-trip) di aplikasi begitu sampai di tujuan.

Alhasil, perhitungan tarif terus berjalan. Dan begitu sampai tujuan, Dolly dikejutkan dengan tagihan yang besar mencapai Rp 595.000.

“Saya dicurangi sopir Uber dalam perjalanan terakhir. Tarif saya seharusnya Rp 18.000, tapi malah melambung menjadi hampir Rp 600 ribu!” tulisnya pada Rabu, 10 Agustus 2016. Demikian dilansir Dream.co.id.

Yang membuat Dolly semakin terkejut, si sopir ternyata melanjutkan perjalanan hingga ke luar kota.

“Lah (si sopir Uber) jalan sampe ke daerah Serang selama hampir 10 jam,” ujar @DollySW  sembari menyertakan screenshoot rute perjalanan si sopir dari aplikasi Uber.

Merasa telah ditipu, Dolly lantas tak tinggal diam. Ia langsung mengirim pesan ke pihak Uber via mekanisme yang tersedia dalam aplikasi, mengenai perbuatan curang sang sopir.

Tak lama kemudian, pihak Uber akhirnya memberikan respon. Sopir yang berlaku curang itu dikabarkan telah diberhentikan.

“Pihak @Uber_IDN sudah mengembalikan selisih dari biaya perjalanan ini. Menurut mereka driver sudah disuspend,” demikian tulis Dolly di akun Twitternya.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu