Dicium Ibunya Bayi Prematur Ini Napas Lagi


Pippa Reed & Jacob

Pippa Reed & JacobBekat kasih sayang ibu terhadap bayinya, bayi prematur yang hampir kehilangan nyawa ini bisa selamat berkat ciuman sang ibu.

Kejadian ini terjadi pada sebuah unit perawatan intensif di Staffordshire, Inggris Bayi laki laki Pippa Reed yang diberi nama Jacob  lahir 12 minggu lebih cepat dibanding tanggal seharusnya mendapatkan masalah  pernapasan saat lahir,  ketika anaknya mulai mengalami masalah pada pernapasan dan kondisinya sudah memburuk Pippa Reed ibu bayi prematur berusaha mencium mulut bayinya untuk memberikan napas bantuan saat  bayinya berhenti bernapas dan akhirnya usahanya itu membuat bayinya selamat dari maut.

“Sekitar 15-20 menit saat ia dibius ia hampir berhenti bernapas dan bibirnya menjadi biru. Aku memberinya ciuman kehidupan dan itu adalah reaksi langsung,” ujar Reed (25 tahun), seperti dikutip dari Dailymail, Jumat (25/5/2012).

Pippa Reed merupak mantan anggota aggota St John Ambulance sehinga dirinya tahu benar apa yang harus di lakukan ketika orang akan berhenti bernapas.

“Saya tahu apa yang harus saya lakukan, saya langsung melompat untuk membantu Jacob ketika ia mendapat masalah saat akan melakukan scan MRI untuk memeriksa fungsi otak di Queens Hospital di Burton, Staffordshire,” ungkapnya.

Setelah Reed memberikan ciuman untuk anaknya, perawat bergegas mempersiapkan penanganan darurat sebelum akhirnya memberikan oksigen pada bayi yang baru lahir ini. Setelah kondisinya stabil Jacob kembali dirawat di bangsal anak-anak.

Sekarang ini Jacob mendapatkan pengobatan dengan antibiotik untuk infeksi yang dialami di dadanya serta sedang diawasi secara ketat kebutuhan oksigen yang ada di dalam inkubator bangsal neonatal.

baca juga:

Bocah Ini Hidup Lagi Setelah Mati Satu Jam

Bayi ini Teteskan Darah Tiap Kali Nangis Kencang

More From: Berita Menarik