Mitos Seputar Bau Mulut


Bau MulutBau mulut terkadang memebuat kita menjadi tidak pede jika sedang berbicara dengan orang lain, terkadang akibat bau mulut banyak teman yang menghindar dari kita sunguh tidak enak sekali jika memiliki bau mulut sebenarnya bnyak penyebap dari bau mulut namun kali ini bukan mau membahas mengenai penyebap bau mulut melainkan beberpa mitos tentang bau mulut jadi bagi kamu yang memiliki bau mulut alangkah baiknya mengetahui mitos bau mulut berikut ini penasaran simak berikut ini seprti di kutip dari inilah.com.

Obat kumur efektif hilangkan bau mulut

Obat kumur hanya akan menghilangkan bau mulut untuk sementara. Jika Anda menggunakan obat kumur, carilah obat kumur antiseptik (yang sifatnya membunuh kuman penyebab bau mulut) dan yang sifatnya mengurangi plak.

Bernafas dalam tangan bisa cium bau mulut

Ini merupakan pengertian salah. Ketika bernapas, Anda tidak menggunakan tenggorokan Anda dengan cara yang sama saat Anda berbicara.

Ketika berbicara, Anda cenderung membawa keluar bau dari bagian belakang mulut (di mana bau mulut berasal), yang tidak bisa diketahui hanya dengan bernapas.

Selain itu, kita cenderung terbiasa dengan bau mulut kita sendiri, sehingga sulit bagi seseorang untuk mengetahui apakah dia memiliki bau mulut.

Rutin sikat gigi terbebas dari bau mulut

Kebanyakan orang hanya menyikat gigi selama 30-45 detik. Padahal untuk membersihkan secara menyeluruh, Anda membutuhkan waktu menyikat minimal dua menit dan sedikitnya dua kali dalam sehari.

Anda juga perlu menyikat bagian lidah Anda. Ini sama pentingnya dengan menggunakan benang gigi, karena menyikat saja tidak akan menghilangkan plak berbahaya dan partikel makanan yang terjebak di antara gigi dan gusi.

Meski tampak dapat merusak seluruh hari Anda, sebenarnya tak perlu terlalu mengkhawatirkan bau mulut. Pastikan saja Anda telah membersihkan dan merawat gigi dan mulut dengan benar. Beberapa permen bebas gula dapat membantu Anda sementara jika tak cukup percaya diri.

Jika bau mulut tetap berkelanjutan, segera hubungi dokter gigi. Bisa jadi Anda mungkin memiliki masalah medis seperti sinusitis atau penyakit gusi.

baca juga: 7 Hewan yang Memiliki Mitos Mengerikan

More From: Taukah Kamu