Jenazah Minta Tolong Saat Mau Dikuburkan Ini Bikin Heboh Warga Makassar


034117300_1409041611-RRR (1)

palingseru.com – Warga Kota Makassar, Sulawesi Selatan digegerkan dengan sesosok jenazah yang berteriak minta tolong dari balik peti papan saat hendak dikuburkan.

Kejadian menegangkan ini dibenarkan oleh Daeng Umar (34). Daeng Umar adalah seorang penggali kubur yang menyaksikan kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa kejadian ini terjadi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sudiang, Biringkanaya, Makassar pada Minggu (4/9/2016) pukul 14.00 Wita.

“Tanah belum sepenuhnya diturunkan, tiba-tiba tangan mayat keluar di sela papan dan meminta tolong,” katanya seperti dikutip Liputan6.com.

Sontak saja, teriakan minta tolong jenazah itu membuat terkejut para pelayat. Bahkan nyaris semuanya lari ketakutan dan hanya menyisakan beberapa orang saja.

Bersama juru doa, Umar langsung turun ke liang lahat untuk membuka papan yang menutupi jenazah yang diketahui bernama Daeng Sumang (44), warga Kompleks Bumi Tamanlanrea.

Dengan rasa sedikit takut, Umar mulai mengambil sarung batik yang telah menutupi jasad itu. Ternyata benar saja, jenazah yang hampir dikuburkan itu masih hidup. Jenazah itu pun langsung dibawa pulang ke rumahnya.

“Saya dan teman lalu mengantarnya langsung ke rumahnya di kompleks BTP Blok AD menggunakan ambulans yang digunakan mengangkut ke TPU tadi,” ujar Umar.

Umar mengatakan, Daeng Sumang sebelumnya dikabarkan menderita sakit kronis sejak lama dan dinyatakan meninggal dunia di rumahnya pada Sabtu, 3 September 2016.

“Saat ini dia sudah ada di rumahnya kumpul bersama keluarganya,” tutur Umar.

“Yah kemungkinan dia mati suri, tapi keburu dikubur jadinya ini adalah suatu hal yang ajaib,” tambahnya.

More From: Aneh Unik