Di Planet Ini Diduga Ada Aliennya. Sudah Diteliti Oleh Ilmuan


663x442-ini-dia-planet-yang-paling-mungkin-dihuni-alien-1605116

palingseru.com – Keberadaan alien di planet luar Bumi masih menjadi misteri. Meski telah banyak yang mengklaim bahwa alien benar-benar ada, namun hal ini masih belum dapat dipastikan. Sosok alien pun dideskripsikan dengan beragam. Mulai dari sosok bertubuh kecil dengan kepala besar, hingga sosok makhluk berkulit hijau atau biru.

Hal ini masih menjadi bahan penelitian para ilmuwan dan ahli astronomi di dunia. Dan baru-baru ini seorang astronom bernama Sean Raymond mengklaim bahwa alien hidup di planet ‘bola mata’.

Dilansir Money.id, planet bola mata adalah sebutan bagi planet yang hanya mempunyai waktu siang dan malam yang abadi. Planet ini diketahui mempunyai dua belahan yang berbeda. Satu belahan yang selalu siang karena menghadap bintang atau matahari, sedangkan belahan lainnya selalu mengalami malam karena tidak mendapatkan cahaya.

asdasd

Raymond mengatakan, fenomena aneh ini disebabkan oleh gaya gravitasi unik yang disebut ‘tidally locked’. Yaitu gravitasi yang membuat satu belahan planet hanya menghadap sisi yang sama.

Hasil temuan ini dimuat dalam majalah luar angkasa Nautilus.

Temuan ini pun mendapat dukungan oleh seorang dokter dari Universitas Columbia, Dr Kristen Menou. Dia menuturkan bahwa planet bola mata yang dimaksud Raymond adalah planet Gliese 581g. Di planet ini terdapat dua belahan yang berbeda total kondisinya. Di mana belahan yang selalu siang akan menjadi padang tandus, sementara belahan malam menjadi daratan es.

Dengan begitu, para ilmuwan percaya bahwa planet Gliese 581g yang berjarak 20 tahun cahaya dari bumi ini adalah planet pertama yang memiliki kans paling besar dihuni oleh alien.

“Bagaimana pun planet ‘bola mata’ (seperti Gliese 581g) ‘menjebak’ air di belahan malam, akan selalu ada air yang menerobos masuk belahan siang,” tutur Dr Kristen Menou.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Tekno