6 Rahasia Mengejutkan di Balik Senyum Misterius Mona Lisa. Kamu Mau Tahu


673x334-6-rahasia-di-balik-senyuman-mona-lisa

palingseru.com – Siapa yang tak kenal dengan sosok wanita bernama Mona Lisa ini. Nama Mona Lisa sendiri mulai dikenal publik setelah dirinya menjadi model dari pelukis terkenal Leonardo da Vinci pada abad ke-16. Lukisan yang dipajang di dinding museum Lourve, Paris ini begitu menyita perhatian publik. Terutama adalah senyumannya.

Nah, ternyata senyuman Mona Lisa ini memiliki beberapa rahasia yang mungkin tidak diketahui publik. Inilah 6 rahasia di balik senyum misterius Mona Lisa, dikutip VIVA.co.id.

1.Mona Lisa bukanlah namanya

Wanita yang menjadi objek dalam lukisan Leonardo da Vinci ternyata bukan bernama Mona Lisa. Tetapi, Lisa Gherardini. Wanita ini adalah seorang istri dari bangsawan bernama Fransesco Del Giocondo.

2.Napoleon pernah jatuh cinta padanya

Sebelum terpajang di museum Lourve, Napoleon lebih dulu memiliki lukisan tersebut. Napoleon pernah memajang di kamar tidurnya agar bisa memandangi wajah Mona Lisa setiap malam.

3.Banyak pria meninggal karena mencintainya

Paras cantik yang tergambar dalam lukisan tersebut memang tak dipungkiri. Inilah yang membuat pria-pria menyukai Mona Lisa. Bahkan banyak pria rela mengakhiri hidupnya demi Mona Lisa. Tercatat, ada dua orang pria yang bunuh diri demi Mona Lisa.

Pertama, seniman bernama Luc Maspero yang meloncat dari lantai empat pada tahun 1852. Sebelum meninggal, Luc membuat sepucuk surat yang berisi ‘Selama bertahun-tahun aku telah bergulat dengan senyumnya, lebih baik aku mati’.

Kemudian pada tahun 1910, seorang pria meninggal setelah menembak dirinya sendiri karena tak kuat melihat senyuman Mona Lisa.

4.Senyum itu terjadi bila Mona Lisa tidak memiliki gigi

Sebuah riset yang dilakukan dari tahun 1997 sampai 2001 yang dipimpin oleh Dr Montague Merlic, ahli forensik asal Inggris, mengungkapkan bahwa Mona Lisa tidak dapat menutup mulutnya dengan pas karena dia mungkin telah kehilangan beberapa giginya.

5.Senyum Mona Lisa berubah-ubah

Banyak sejumlah orang yang melihat lukisan Mona Lisa mengatakan, bahwa senyuman Mona Lisa bisa berubah-ubah. Setelah ditelusuri lebih dalam, ternyata perubahan pada senyuman Mona Lisa bisa terjadi karena dilihat dari sudut-sudut yang berbeda. Jadi, dapat dipastikan bahwa rumor ini hanya isu belaka.

6.Hasil presentasi ekspresi senyum Mona Lisa

Senyuman manis yang dilontarkan Mona Lisa ternyata juga menarik perhatian para ilmuwan di Universitas  Amsterdam dan Universitas Illinois. Pada tahun 2005, para ilmuwan ini melakukan analisa senyum Mona Lisa. Dan hasilnya menunjukkan bahwa senyuman yang dipancarkan Mona Lisa mengandung 83% bahagia, 9% kekejian, 6% rasa takut, dan 2% rasa marah.

More From: Misteri