Ini Dia 5 Angkatan Darat Paling Mematikan di Asia


pla_world_affairs_board

Palingseru.com – Saat ini militer Asia tengah menjadi sorotan karena terjadinya perlombaan senjata terkait sejumlah konflik antar negara.

Masing-masing negara ramai-ramai mengisi arsenal mereka. Ada yang menambah jumla tentara ada juga yang meningkatkan kemajuan teknologi tentara mereka.

Nah, berikut ini ada lima negara di Asia yang termasuk dalam daftar 5 negara di Asia yang memiliki angkatan darat paling mematikan.

Negara mana saja kah itu ? Simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir forum.viva.co.id

Baca juga : Ini 5 Fakta Mencengangkan Militer Indonesia yang Tidak Banyak Diketahui

1. China

Wajar saja jika China menempati posisi pertama, karena belakangan ini negara China memang sedang gila-gilaan dalam membangun kekuatan militer mereka. Dengan perkiraan kekuatan personel aktif 1,6 juta dan 9.000 tank, Tentara Pembebasan Angkatan Darat Rakyat adalah yang terbesar berdiri tentara di dunia.

Pasukan besar China akan menjadi ancaman dalam perang darat konvensional bagi Vietnam atau Rusia, meskipun kemampuannya untuk menghadapi Taiwan atau Jepang akan lebih bergantung pada kekuatan angkatan laut dan udara.

2. Rusia

Rasanya aneh jika menempatkan Rusia di posisi kedua. Tapi, semua juga sudah tahu jika Rusia  memiliki sejarah militer panjang di Asia, termasuk perang melawan Jepang di 1904-1905 yang dia harus kalah dan menang dengan Jepang pada perang tahun 1945 serta serangkaian bentrokan perbatasan dengan China pada akhir tahun 1960-an.

Dari jumlah personel, Rusia berada dibawah China. Rusia hanya memiliki 800.000 personel aktif-tugas yang didukung oleh lebih dari 3.000 tank.

3. India

India menjadi saingan yang kuat bagi China. Karena kekuatan militer India sudah mulai berkembang pesat. Dengan 1,1 juta tentara aktif-tugas dan lebih dari 3.500 tank, India memiliki pasukan besar untuk perang konvensional, perang mekanik dengan rival Pakistan pada tahun 1965 dan 1971, serta konflik yang lebih kecil dengan China pada tahun 1962 dan Pakistan pada tahun 1999.

4. Korea Selatan

Korea Selatan berhasil menempati posisi ke empat di mana dengan kekuatan 560.000 tentara aktif-tugas dan 2.300 tank. Angkatan darat Korea Selatan telah menghasilkan empur utama K1 dari Hyundai Rotem, self-propelled, 155 milimeter howitzer, peluncur roket multi-K9 dan Hyunmoo rudal balistik.

5. Korea Utara

Posisi terakhir ternyata ditempati oleh Korea Utara. Walaupun miskin, tapi Korea Utara memiliki memiliki hampir satu juta tentara, dengan lebih dari 4.000 tank dan lebih dari 13.000 artileri dan peluncur multi roket.

Senjata Korea Utara memang sudah cukup tua, tapi masih cukup untuk menebar kematian dan kehancuran di Korea Selatan.

Itulah dia ke lima negara yang masuk dalam daftar negara yang memiliki angkatan darat paling mematikan di Asia.


Like it? Share with your friends!