7 Tempat Terbaik Untuk Melihat Bunga Sakura


Bunga sakura merupakan bunga khas jepang bunga ini akan berbunga pada musim semi. Sakura dapat terlihat di mana-mana di Jepang, diperlihatkan dalam beraneka ragam barang-barang konsumen, termasuk kimono, alat-alat tulis, dan peralatan dapur. Bagi orang Jepang, sakura merupakan simbol penting, yang kerap kali diasosiasikan dengan perempuan, kehidupan, kematian, serta juga merupakan simbol untuk mengeksperesikan ikatan antarmanusia, keberanian, kesedihan, dan kegembiraan. Sakura juga menjadi metafora untuk ciri-ciri kehidupan yang tidak kekal.

Nah kamu ingin tahu tempat terbaik untuk melihat keinahan bunga sakura simak berikut ini.

1. The Osaka Mint Bureau, Osaka 

Lebih dari 300 pohon sakura mekar di Osaka Mint Bureau, tepat di tepi sungai Okawa dan diiringi jejeran pedagang jajanan makannan tradisional. Osaka Mint Bureau ini hanya dibuka untuk umum sekali setahu, pada musim semi, dan dengan gratis pula.

2. Ueno Park, Tokyo 

Taman bersejarah di dekat stasiun Ueno, pusat kota Tokyo ini dulunya merupakan bagian dari kuil Edo Kaneiji. Kini, taman ini menjadi surga bagi pencinta sakura di musim semi, karena memiliki lebih dari 10ribu pohon sakura. Setiap bunga sakura mekar, warga Jepang datang ke taman ini untuk melakukan hanami, yaitu makan bersama di bawah pohon sakura.

3. The Philosopher’s Path, Kyoto 

Kyoto memang cantik dengan pesona Jepang kunonya, namun Philosopher’s Path saat musim semi adalah salah satu tempat terindah dan teromantis di kota ini. ratusan pohon sakura berbaris di jalanan pinggir kanal, membuat kuil-kuil yang berada di sekitar jalan tersebut terlihat makin indah.

4. Yoshinoyama, Perfektur Nara 

Gunung Yoshino di perfektur Nara adalah keajaiban alam – yang tercakup oleh sekitar 30.000 pohon ceri, semuanya ditanam pada ketinggian yang berbeda dan mengarah ke arah kuil yang berada di puncak gunung.

5. Handayama Botanical Garden, Okayama 

selama musim sakura,Handayama Botanical Garden yang terletak di sepanjang lereng bukit yang curam menggabungkan pemandangan kota yang indah dengan pohon sakuranya yang sedang mekar. taman ini Tutup pada hari Selasa, kecuali selama musim hanami.

6. Hiroshima Peace Park, Hiroshima 

Hiroshima peace park merupakan tempat peringatan bencana bom atom yang melanda kota ini pada masa Perang Dunia II. Hal ini membuat suasana mencekam dan suram saat berada di tempat tersebut. Namun selama musim semi, setidaknya 300 pohon sakura mekar di samping sungai di Peace Park, mempercantik suasana mencekam yang ada di taman ini.

7. Miyajima 

Dari Hiroshima, naiklah feri ke Miyajima – sebuah kota di pulau Itsukushima yang terkenal karena gerbang mengambangnya dan juga rusa-rusa yang bebas berkeliaran disana. Ada sekitar 1300 pohon sakura yang melapisi jalur pejalan kaki dan sekitar kuil di Miyajima.

baca juga: 10 Bunga Paling Langka di Dunia

More From: Wisata dan Kuliner