Hati Hati, Bentuk Tubuh Seperti Apel Bahaya Lho ?


Bentuk TubuhPasti kamu akan heran kenapa bentuk tubuh seperti apael berbahaya disini maksudnya bukan badan kamu menjadi apel melainkan betuk tubuh kamu kalau di lihat lihat akan berbetuk seperti apel dan ternyata berbahaya bagi kesehatan kamu.

Penelitian terbaru yang di lakukan oleh  mantan penasehat Dr Margaret Ashwell yang bekerja dengan ahli gizi dari Oxford Brookes University menemukan bahwa  mereka dengan bentuk tubuh seperti apel memiliki kumpulan lemak di sekitar perut yang sudah tentu amat membahayakan kesehatan. Tidak hanya menghasilkan lebih banyak bahan kimia berbahaya, tetapi juga lebih dekat dengan organ vital tubuh dari timbunan lemak di pinggul bawah, dan paha.

Tak hanya itu, wanita kelebihan berat badan dengan bentuk tubuh menyerupai buah apel lebih rentan osteoporosis dibandingkan mereka yang memiliki tubuh berbentuk buah pir.

Wanita bertubuh apel umumnya memiliki timbunan lemak yang terkonsentrasi di sekitar perut. Sementara timbunan lemak wanita bertubuh buah pir terkonsentrasi di sekitar pinggul dan paha.

Peneliti melibatkan 50 partisipan wanita kelebihan berat badan, usia 40 tahun ke atas dengan indeks massa tubuh rata-rata 30. Selain memindai distribusi lemak dalam tubuh, peneliti juga mengukur kepadatan tulang dalam tubuh.

Mereka yang memiliki konsentrasi lemak di jaringan otot dalam perut memiliki kepadatan mineral tulang lebih rendah dibandingkan mereka yang memiliki konsentrasi lemak di area pinggul dan paha. Rendahnya kepadatan mineral tulang jelas menunjukkan gejala osteoporosis.

Kita tahu bahwa obesitas memicu masalah kesehatan utama di masyarakat. Dan, sekarang kita tahu bahwa obesitas di perut perlu diperhatikan sebagai faktor risiko osteoporosis dan masalah tulang.

Sebaliknya jika wanita memiliki bentuk tubuh seperti buah pir maka akan sehat karena, mereka yang memiliki pinggang didefinisikan dengan bokong indah seperti Kate Winslet lebih baik, dibandingkan dengan dasar kecil dengan gemuk ditengah yang dipadati lemak cenderung berbahaya bagi kesehatan.

Namun kamu jangan kahawatir bagi yang memiliki tubuh seperti buah apel ternyata  hasil Riset Universitas Northwestern, Illinois, menemukan bahwa wanita dengan bentuk tubuh apel memiliki kemampuan dalam tes ketangkasan mental yang lebih baik daripada mereka yang memiliki bentuk tubuh buah pir.

Bagai mana apa bentuk tubuh kamu sekarang menyerupai buah apel apa pir  ?

baca juga:

4 Tipe Bentuk Tubuh Wanita dan Rahasianya

More From: Sehat