Bayi 2 Bulan Meninggal Hanya Karena Tersedak Susu


bayi minum susu
Ilustrasi

Sungguh tragis. Seorang bayi berusia 2 bulan di Malaysia tewas akibat tersedak susu. Insiden ini terjadi ketika sang bayi ditinggal oleh sang ibunda selama beberapa jam di sebuah penitipan anak.

Seperti dilansir oleh Asia One, Sabtu (30/6/2012), bayi bernama Mohd Affan Syahin Mohd Rizal ditemukan tak sadarkan diri oleh seorang perawat di sebuah penitipan anak yang ada di area apartemen Flora Damansara, Malaysia, pada Rabu (27/6) waktu setempat. Si perawat tersebut kemudian melarikan Affan ke rumah sakit terdekat, Rumah Sakit Sungai Buloh.

Namun dokter menyatakan, bahwa Affan telah meninggal dunia. Dokter memperkirakan Affan telah tak bernyawa sejak 4 jam sebelumnya.

“Saya bertanya kepada si perawat, bagaimana posisi bayi saya ketika tidur, dan mereka mengatakan bahwa dia tertidur dengan posisi tengkurap,” tutur ibunda Affan, Shafariza Abdul Rahim.

“Hasil post-mortem memastikan bahwa dia meninggal karena tersedak susu,” imbuhnya.

Kepala Kepolisian Distrik Petaling Jaya, Arjunaidi Mohamed, menyatakan insiden ini murni merupakan kematian mendadak. Kendati demikian, kepolisian masih melakukan investigasi menyeluruh atas kasus ini.

Sementara itu, bayi malang ini telah dimakamkan di pemakaman muslim Taman Selasih pada hari yang sama ia meninggal. Tercatat, kasus Affan ini merupakan yang ketujuh kalinya terjadi di Malaysia pada tahun ini. (detik.com)

More From: Berita Menarik