10 Kisah Paling Menyeramkan yang ada di Wikipedia. Bikin Kamu Merinding Bacanya

Palingseru.com – Salah satu karya referensi paling besar yang cepat berkembang, dan populer di Internet adalah  Wikiepedia.

Di dalam Wikipedia sendiri terdapat sejumlah proyek ensiklopedia multibahasa dalam jaringan yang bebas dan terbuka, yang dijalankan oleh Wikimedia Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang berbasis di Amerika Serikat.

Baca juga : 5 Kisah Misteri Mengerikan Ini Hanya Bisa Kamu Temukan di Jepang

Dan tahukah kamu , selain ilmu – ilmu pengetahuan yang logis, di dalam Wikiepedia juga sering terdapat kisah – kisag yang sungguh menyeramkan bahkan bisa kamu merinding bacanya.

Seperti yang dilansir dari Brilio.net, inilah dia 10 kisah paling menyeramkan yang ada di Wikiepedia.

1. El Sacoman.

seram wiki

El Sacoman ini merupakan sebuah kata yang berarti seorang tua yang jelek. Dalam kisahnya , orangtua jelek ini kerap menculik anak nakal. Dia juga menjual dan memakan anak-anak yang dikoleksi di sebuah kantong punggungnya. Dia dikenal pula dengan nama Roba Chicos, el hombre del Saco, dan el Hombre del Costal.

2. Los Cadejos

seram wiki

Los Cadejos ini adalah pengertian dari dua jiwa dalam badan berbentuk anjing galak dengan mata merah menyala dan kuku kambing . Dalam kisahnya , Los Cadejos ini binatang yang memiliki warna bulu bisa berubah hitam atau putih. Warna bulu nya itu juga menandakan apakah dia akan memberi perlindungan atau kematian pada para pelancong. Sosoknya dapat membuat gila orang yang mencoba bicara padanya,atau membuat orang kembali pada mereka.

3. El Silbon

seram wiki

El Sibon adalah seorang pria yang telah tega membunuh ayahnya, membedah perut istrinya yang lantas dikutuk oleh kakeknya. Jika mendengar bisikannya maka itu adalah suatu peringatan. Jika bisikan itu dekat maka aman, namun jika suaranya terdengar jauh maka mengindikasikan bahaya. Sosoknya tinggi, kurus, sering mengenakan topi jerami, dan bercelana pendek.

4. La Patasola

4

La Patasola ini adalah sosok perempuan yang suka mengelabuhi anak laki-laki agar mencintainya dan berusaha menjauhkan anak laki-laki dari pergaulan karena niatnya hendak memangsa daging dan darahnya.

5. El Chupacabra.

seram wiki

El Chupacabra ini merupakan sosok mengerikan yang berwujud seperti beruang kecil namun ada duri-duri di punggungnya dan memiliki hobby menghisap darah kambing.

6. La Ciguapa

6

La Ciguapa ini adalah sosok mengerikan yang hobbynya memancing traveler ke hutan, melakukan seks lalu membunuhnya. La Ciguapa juga memiliki kulit berwarna biru atau coklat. Kakinya terpasang terbalik. Rambut panjang menutupi badannya dan banyak ditemukan di pegunungan Republik Dominika.

7. El Sombrerón

7

El Sombrerón adalah seorang pria pendek dengan pakaian hitam, topi hitam besar. Kesukaannya adalah membuat kepang .Dia dikenal pula dengan nama Tzipitio atau Tzizimite.

8. La Sayona

8

La Sayona adalah sosok yang penuh dendam. Memangsa lelaki yang selingkuh yang sampai melakukan seks ketika sudah menikah. Dia akan membuat lelaki yang selingkuh terluka dan meninggalkannya di tempat yang jauh, dapat pula mematahkan kemaluan, atau memberi penyakit aneh.

9. Los Duendes

9

Los Duendes adalah sosok yang suka memakan kuku anak-anak, namun sesekali juga menghabiskan keseluruhan kaki. Wujudnya mirip jembalang.

10. El Culebrón

10

El Culebron ini adalah sosok mengerikan yang berbentuk seperti ular besar besisik hitam, mata merah, dan kepala menyerupai kuda. Dia bisa memangsa hartawan atau pengemudi yang ugal-ugalan.

Nah, itulah dia 10 kisah mengerikan yang ada di Wikiepedia.

Lihat juga : 5 Kisah Mengerikan di Balik Film Kartun yang Sering Kamu Tonton Dulu

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu