8 Jalan di Indonesia Ini Sungguh Menakjubkan. Lihat Dah Keren Banget

 

palingseru.com – Tak dipungkiri lagi bila Indonesia memiliki seribu keindahan yang terbentang dari Sabang sampai Marauke. Bahkan keindahannya nyaris sama dengan di luar negeri. Selain panorama alamnya, Indonesia juga terkenal akan jalanannya yang unik dan nyentrik.

Mau tahu dimana saja? Yuk simak ulasannya di bawah ini yang dihimpun dari Tribuntravel.com, Sabtu (29/10/2016).

1.Tol Bali Mandara, Bali

tol-bali-mandara(1)

Siapa pun yang melintasi jalan Tol Bali Mandara ini pasti akan terkagum-kagum. Bagaimana tidak, ketika melintasi Tol sepanjang 12,7 kilometer ini dibentangi oleh pesona laut yang indah. Tol Bali Mandara ini sendiri menghubungkan Nusa Dua dan Tanjung Benoa.

2.Jalan Heat Tembagapura

jalan-heat-tembagapura

Tidak hanya indah, namun terkesan ekstrem juga. Tapi tetap saja mata kita tidak akan bisa mengedip jika melintasi jalan yang berada di Jayapura, Papua ini. Jalan yang menuju kawasan PT Freeport Indonesia ini memiliki panjang sekitar 8 kilometer, yang membelah perbukitan di daerah Tembagapura.

3.Jalur Pantura Rembang-Tuban, Jawa Timur

Sekitar-Jalan-Pantura-Sluke-foto-dari-@sandijee

Jalanan yang tak kalah menakjubkan berikutnya datang dari Jawa Timur. Jalur Pantura ini menghubungkan antara Kabupaten Rembang dan Kabupaten Tuban. Di sepanjang jalan, para pengendara akan disuguhkan pemandangan pesisir Laut Jawa. Pemandangan ini semakin takjub saat sore hari.

4.Jalan Raya Kledung, Jawa Tengah

jalan-raya-kledung

Jalan Raya Kledung ini paling cocok untuk dijadikan tempat berfoto ria. Karena tempat ini terdapat pemandangan indah dua gunung, yaitu Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

5.Kelok 9, Sumatera Barat

kelok-9

Sesuai dengan namanya, jalanan yang terletak 30 km sebelah timur Kota Payakumbuh, Sumatera Barat ini memiliki sembilan buah belokan atau tikungan disertai jembatan yang tinggi. Jalan sepanjang 2,5 km ini membelah daerah perbukitan dengan lanskap pemandangan yang indah.

6.Kelok 44, Sumatera Barat

kelok-44

Masih dari Sumatera Barat, ada juga jalanan lainnya yang tak kalah menakjubkan. Yaitu jalan kelok 44 yang berada di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, yang membentang di perbukitan dekat Danau Maninjau.

7.Lingkar Nagreg, Jawa Barat

lingkar-nagreg

Lingkar Nagreg merupakan jalur alternatif dengan pemandangan indah di sisi kanan dan kiri. Jalanan ini membentang di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dengan membelah perbukitan.

8.Tol Suramadu, Jawa Timur

tol-suramadu

Tol Suramadu atau Jembatan National Suramadu ini memiliki panjang hingga 5.438 meter. Saat melewati Tol yang menghubungkan Surabaya dan Madura, maka kamu akan dibuat takjub. Sebab, di sepanjang Tol ini terdapat perairan Selat Madura.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Lihat Juga

Apa Komentar Kamu