4 Makanan Camilan Yang Sehat


NgemilSiapa sih yang tidak suka dengan yang namanya ngemil pastinya panyak orang yang suka dengan aktifitas yang satu ini namun terkadang memakan makanan camilan selalu di hubungkan dengan kesehatan sebap kebanyakan memkanan makanan camilan bisa menyebapkan kegemukan atau Obesitas namun bagi kamu yang suka ngemil jangan takut ternyata ada beberapa makanan camilan yang baik juga untuk kesehatan kamu ingin tahu makana camilan apa aja itu simak  4 Makanan Camilan Yang Sehat  berikut ini.

1. Crackers, granola bar

Jadikan cracker gandum sebagai camilan sehat Anda. Granola bar yang terbuat dari campuran kacang, gandum, dan madu juga bisa menjadi pilihan, karena makanan ini tinggi serat, rendah gula, serta menawarkan protein yang berharga.

2. Hummus dan sayuran

Ini adalah ide yang cepat sekaligus lezat. Yang Anda butuhkan adalah beberapa hummus dan secangkir sayuran yang dipotong-potong, lalu dicelupkan ke dalamnya, seperti wortel, brokoli kuntum mentimun, seledri, dan tomat.

Untuk hummus, gunakan semua yang Anda inginkan seperti buncis dan sedikit jus lemon. Jika Anda harus menggunakan minyak, cobalah minyak zaitun.

3. Oatmeal

Tidak seperti persepsi kebanyakan orang, oatmeal bisa dikonsumsi tidak hanya ketika sarapan. Sebagai sumber serat, oatmeal dapat membuat Anda merasa kenyang untuk waktu lebih lama.

Selain itu, oatmeal juga dapat mengurangi kolesterol dan risiko penyakit jantung. Oatmeal berisi kandungan tinggi vitamin dan mineral dan Anda cukup hanya menambahkan beberapa madu atau kismis untuk membuat rasanya tidak hambar.

4. Buah

Memotong apel atau mengupas pisang setiap saat selama hari kerja adalah pilihan terbaik untuk menjadikannya makanan ringan. Buah-buahan lain seperti jeruk dan anggur merah juga bisa menjadi pilihan menu sehat Anda.

Sebagian besar buah-buahan memiliki kandungan 80 persen air yang akan membuat Anda tetap terhidrasi. Buah-buahan juga relatif aman dikonsumsi dalam jumlah banyak karena bebas kolesterol jahat dan memiliki nilai anti-oksidan tinggi.

baca juga

 


Like it? Share with your friends!

3
3 shares

More From: Sehat