Minum Air Putih Itu Memang Sehat, Tapi Jika Terlalu Banyak Efek Buruk Ini Akan Mengintai Kamu

ini-dia-efek-buruk-jika-kamu-terlalu-banyak-minum-air

 

palingseru.com – Khasiat dari meminum air putih memang tidak perlu diragukan lagi. Bahkan saking dahsyatnya khasiat ini, kita disarankan untuk meminum 8 gelas air putih dalam sehari.

Penting untuk diketahui, tubuh kita terdiri lebih dari 70% cairan yang mana kebutuhan akan cairan sangat tinggi. Manfaat air dalam tubuh kita tentu tidak dapat digantikan apapun, selain dengan mengkonsumsi air putih yang cukup.

Jika diuraikan, manfaat air putih ini sangat banyak. Namun dari yang paling pentingnya, air putih dapat meningkatkan energi, membantu mengeluarkan racun, dan penghilang dehidrasi.

Meski sangat baik bagi kesehatan, tapi bukan berarti kamu harus mengkonsumsinya secara berlebihan. Sebab, hal ini dapat memberikan efek buruk pada kesehatan.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Monash University, Australia menemukan bahwa minum banyak air akan membuat tubuh keracunan air atau hiponatremia.

“Hiponatremia adalah suatu kondisi di mana kelebihan cairan membuat kandungan natrium dalam darah akan menjadi sangat rendah yang kemudian berpotensi menyebabkan lesu, mual, kejang, dan bahkan koma,” terang penelitian seperti dikutip merdeka.com, Sabtu (5/11/2016).

“Dalam taraf yang lebih membahayakan, hiponatremia membuat seseorang mengalami gangguan fungsi otak yang berakibat pada kejang hingga koma.”

Namun, jika kamu yang sudah terlanjur sering melakukan kebiasaan ini, ada sedikit solusi untuk menyembuhkannya.

“Ada beberapa solusi yang bisa kamu lakukan untuk menyembuhkannya seperti mengurangi konsumsi cairan dan garam, memperbanyak konsumsi makanan yang bersifat diuretik alami karena akan meningkatkan produksi urin, serta yang terakhir adalah berkonsultasi dengan dokter untuk menyembuhkannya,” ujar penelitian tersebut.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Setan, Percayalah Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Lihat Juga

Apa Komentar Kamu