Pengemis Ini Mendadak Jadi Orang Kaya Karena Kejujurannya. Seperti Ini Kisahnya


   

 

palingseru.com – Billy Ray Hariss, seorang pengemis asal Amerika Serikat yang menjadi milyuner hanya bermodalkan kejujuran. Bagaimana bisa? Mari simak kisahnya berikut ini.

Dilansir dari TribunnewsBogor.com, kejadian ini terjadi pada saat seorang wanita bernama Sarah Darling dari Kansas City memberikan uang koin kepada Billy. Tanpa senagaja, cincin berlian milik Sarah ikut masuk ke dalam gelas kertas yang digunakan Billy.

Saat itu Sarah tidak menyadarinya, ia baru menyadari keesokan harinya. Ia pun panik dan mulai mencari ke berbagai sudut ruangan di rumahnya.

Namun tetap saja tidak ketemu. Bagi Sarah, cincin tunangannya itu adalah sebuah benda yang sangat berharga dari sekedar apa pun.

“Ini sangat menyedihkan saat kehilangan benda yang berharga, cincin yang saya miliki lebih bernilai ketimbang harganya,” ujar Sarah.

Hingga akhirnya ia teringat dengan Billy. Di hari berikutnya, Sarah mencoba untuk kembali ke tempat di mana ia memberikan uang kepada Billy pada hari Sabtu, namun ia tidak menemukan Billy.

Tak putus asa, Sarah pun kembali ke tempat itu pada keesokan harinya. Dan untungnya ia berhasil bertemu dengan Billy.

“Saya bertanya kepada Billy, ‘apakah anda ingat dengan saya, saya tidak sengaja menjatuhkan sesuatu yang sangat berharga, kemudian Billy menjawab, ‘apakah itu cincin, ya saya telah menyimpannya untuk anda’,” kata Sarah menirukan pembicaraannya saat itu.

Tak diduga, jawaban polos dari Billy itu membuat Sarah takjub. Ia begitu takjub akan kejujuran Billy, menurutnya, bisa saja Billy menjualnya atau mengelak tidak tahu.

Hal inilah yang membuat Sarah dan suaminya bertekad untuk membalas kebaikan Billy. Mereka pun mengadakan suatu penggalangan dana secara online untuk Billy di situs giveforward.com.

Tak pernah terbayangkan sebelumnya, hal ini ternyata membuat ribuan orang dari belahan dunia ikut menyumbang. Bahkan penggalangan dana itu telah mengumpulkan uang sebanyak lebih dari 100 ribu dollar atau lebih dari Rp 1 miliar. Wow!

Sementara Billy sendiri masih tidak menyangka jika akan terjadi seperti ini. Padahal, menurutnya, apa yang dilakukannya itu hanya biasa-biasa saja.

More From: Aneh Unik