Sekarang WhatsApp Sudah Bisa Video Call, Seperti ini Caranya. Mau Coba?

 

Palingseru.com – Ada kabar bahagia untuk para pengguna WhatsApp.

Tepat Hari Rabu kemarin, (16/11/2016), WhatsApp sudah bisa melakukan fitur panggilan video atau yang sering disebut video call. Dan fitur ini bisa dinikmati pengguna iOS dan Android.

Namun sebelum mendapatkan fitur ini, kamu harus melakukan beberapa langkah dahulu. Adapun langkah-langkahnya di bawah ini.

Seperti dikutip TribunSolo.com, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memperbarui aplikasi ke versi terbaru. Jika tidak, WhatsApp akan menampilkan pesan eror yang menyatakan kontak belum memperbarui aplikasi.

Untuk pengguna iOS sudah mendapatkan pembaruan WhatsApp bersi 2.16.17. Sedangkan pengguna Android, bisa memakai versi 2.16.352.

Jika sudah diperbaraui, maka fitur video call sudah bisa digunakan.

Langkah berikutnya untuk memulai video call.

Pertama, pilihlah kontak yang diinginkan dari daftar kontak yang dimiliki. Kemudian lihat di layar percakapan dengan kontak, di sini aka nada tampilan menu untuk melakukan video call atau voice call. Dan letaknnya di pojok kanan atas.

Ada sedikit perbedaan desain panggilan video antara WhatsApp versi Android dan iOS.

0803049desain-wa780x390

Di versi Android, panggilan bisa dilakukan dengan menekan tombol ikon telepon di pojok kanan atas nama kontak.

Setelah tombol ditekan, WhatsApp akan menampilkan pilihan Video Call atau Voice Call. Selanjutnya, pengguna tinggal menekan Video Call.

Sementara, untuk versi Ios, ada dua ikon yang tersedia di pojok kanan atas nama kontak. Ikon pertama menampilkan gambar video (untuk Video Call), sedangkan ikon kedua menampilkan gambar berupa gagang telepon (untuk Voice Call).

Untuk memulai salah satunya tinggal menekan tombol salah satunya saja.

Bagaimana, mudah bukan?

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Lihat Juga

Apa Komentar Kamu