5 Ramalan Thomas Alva Edison Ini Jadi Kenyataan, Gak Percaya? Ini Buktinya

 

Palingseru.com – Jika sebelumnya dihebohkan dengan ramalan film The Simpsons, yang benar-benar terbukti di kehidupan nyata di Amerika Serikat. Kini ada juga peramal yang membuktikan semua pernyatannya.

Adalah Thomas Alva Edison. IImuan penemu telegraf pada abad ke-21 ini seringkali memprediksi kehidupan di masa mendatang. Dan hebatnya, semua prediksinya ini terbukti.

Adapun beberapa ramalan Thomas Alva Edison dari tahun 1911 yang menjadi kenyataan. Berikut ulasannya dikutip dari Tribun Travel.

1.Kematian mesin uap

Sewaktu hidupnya dahulu, Thomas Alva Edison pernah meramal bahwa mesin uap akan mengeluarkan napas uap terakhirnya.

Dan ternyata ini memang benar. Pada zaman modern saat ini, penggunaan lokomotif sudah menurun bahkan sudah musnah. Ini dikarenakan kurang praktis. Dapat kita lihat, motor listrik telah digunakan selama  beberapa dekade. Dan kemudian kereta api diesel listrik pertama yang mulai dioperasikan di Railroad Baltimore dan Ohio pada 1935.

2.Penerbangan Komersial menjadi sesuatu yang biasa

Thomas Alva Edison meramal, musafir masa depan akan mencemooh pergerakan bumi yang sangat lamban.

Dan ini sangat benar! Saat ini sudah ada pesawat terbang dengan kecepatan 804-904 km/jam yang memungkinkan penumpang melakukan perjalanan dari London ke Paris dan kembali ke London. Pagi sarapan di London, siang transaksi di Paris, dan makan siang kembali di Cheapside, London.

3.Rumah dengan konstruksi baja sudah lumrah

Menurut Thomas Alva Edison, rumah di masa depan akan dilengkapi ruang bawah tanah menuju ke loteng dari baja. Dan di mana bayi-bayi akan menggunakan keranjang besi, ayah duduk di kursi besi dan kamar kerja ibu mewah dilengkapi perabotan besi.

Dapat kita lihat sekarang, hampir semua rumah yang ada di penjuru dunia ini menggunakan besi. Bahkan konsumsi besi sudah mendekati 800 juta ton.

4.Sebuah buku ajaib akan menampung seluruh isi Encyclopedia Britannica

Thomas Alva Edison meramal, di masa depan buku sudah tak lagi terbuat dari kayu tapi dari nikel, yang membuatnya jadi lebih ringan, bahkan ketebalannya sangat tipis.

Kenyataannya, sangat benar! Semua orang kini memiliki perangkat yang mampu menampung seluruh isi persputakaan. Sesuatu yang digambarkan Edison lebih mirip dengan reader atau tablet.

5.Kimia terbukti benar dan semuanya terbuat dari emas

Menurut Edison, saat itu ia hampir menemukan rahasia transmutasi logam yang semuanya memiliki substansi sama meski dikombinasikan dalam proporsi berbeda.

“Kita tinggal menunggu waktu mengkonversi besi menjadi emas,” katanya.

Faktanya, saat ini emas menjadi logam yang sangat berharga. Edison benar, semua elemen terbuat dari substansi materi yang sama.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu