Makan Pisang Lebih Baik Dilakukan Saat Malam Hari. Ini Alasannya


Palingseru.com – Pisang merupakan salah satu buah yang banyak mengandung vitamin. Buah pisang sangat mudah ditemukan di Indonesia, bahkan dijual dengan harga yang sangat terjangkau, sehingga semua bisa menikmati buah manis dan kaya vitamin ini.

Mengonsumsi pisang ternyata tak hanya membuat kamu mudah merasa kenyang tetapi juga baik untuk kesehatan tubuh kamu. Apa lagi jika dikonsumsi di malam hari.

Makan pisang di malam hari dipercaya dapat meningkatkan kualitas tidur akibat pengaruh melatonin yang  lebih tinggi sehingga mempermudah tubuh untuk tidur lelap.

Nah, berikut ini ada empat keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari mengonsumsi buah pisang di malam hari.

Mau tau apa saja ? Simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Liputan6.com.

Baca juga : Tolong Sebarkan, Hanya Perlu Makan dua Pisang Setiap Hari, Penyakit Penyakit Berbahaya ini Bisa Lenyap Seketika

1. Tubuh lebih sehat

Jika kamu mengonsumsi pisang di malam hari, tubuh akan dicukupi kandungan kalium dan magnesium yang terdapat dalam buah pisang.

2. Pengganti gula

Pisang adalah pengganti gula yang jika dikonsumsi pada malam hari terbukti bisa menguntungkan tubuh.

3. Mengurangi kram otot

Makan pisang di malam hari bisa mengurangi kram otot. Ini terjadi karena pengaruh kalium dan magnesium pada pisang yang bisa meningkatkan kandungan elektrolit dalam tubuh.

4. Meningkatkan serat

Pisang yang kaya akan serat dapat membantu memperlancar sistem pencernaan tubuh. Selain itu serat juga baik untuk mengurangi kemungkinan diabetes dan menjaga kesehatan jantung.

Itulah dia ke empat keuntungan makan pisang di malam hari.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat