Sri Mulyani Ungkap Dampak Mengerikan yang Akan Terjadi di Indonesia Jika Ramai-Ramai Tarik Uang di Bank


Palingseru.com – Pada 25 November mendatang, terdengar isu akan adanya ajakan rush money atau  penarikan dana secara masif di bank yang ternyata dapat merusak perekonomian Indonesia.

Jika ini terjadi, maka sistem keuangan bakal terganggu sehingga berdampak besar bagi masyarakat secara luas, terutama kelompok miskin. Hal ini diungkapkan langsung oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

“Ekspresikan pandangan politik dengan cara-cara politik. Tapi kalau ekspresinya dilakukan dengan cara sabotase atau melukai diri sendiri, yang kena masyarakat kelas menengah dan bawah,” kata Sri Mulyani di Jakarta, seperti dilansir Liputan6.com.

Baca juga : Ini Alasan Kenapa Sri Mulyani Mau Jadi Mentri Keuangan, Padahal Gajinya Lebih Besar di Bank Dunia

Sri Mulyani menegaskan jika masyarakat sangat berkepentingan untuk menjaga ekonomi Indonesia tetap stabil.

Jadi, masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan ajakan atau hasutan orang lain untuk melakukan rush money, karena dapat menghancurkan Indonesia.

“Sektor keuangan kena dampaknya, ekonomi tidak stabil. Kalau ekonomi tidak stabil, yang kena masyarakat kelas tadi. Jadi kalau masyarakat peduli dengan perekonomian Indonesia, dia akan menjaga dan tidak mudah dihasut untuk merusak negaranya sendiri karena itu rush money adalah hasutan berbahaya,” Sri Mulyani mengatakan.

Oleh sebab itu, sangat tidak diharapkan itu terjadi, dan masyarakat harus memahami bahwa aksi tersebut sangat merugikan diri sendiri.

 

More From: Berita Menarik