10 Insiden Penembakan Masal Mematikan di Ameriak Serikat


Penembakan Masal Penembakan masal secara brutal dan mematikan pada pemutaran perdana film “The Dark Knight Rises”, di Aurora, Colorado, AS yang menewaskan setidaknya 14 orang membuat masyarakat Amerika Serikat kaget, pelaku yang mengaku dirinya sebagai Joker musuh Batman memang sudah di tangkap polisi dan sedang dalam proses penyelidikan. Ternyata masyarakat Amerika Serikat memiliki pengalaman buruk mengenai penembakan masal yang dilakukan secara brutal yang banyak menewaskan banyak korban. Nah berikut ini ada 10  serangkaian insiden penembakan massal mematikan sepanjang sejarah AS.

1. Killeen, Texas, Oktober 1991: Seorang pria menembak mati 22 orang di sebuah restoran, dan akhirnya melakukan aksi bunuh diri.

2. Littleton, Colorado, April 1999: Dua pria remaja menembak serta membunuh 12 siswa dan seorang guru di SMU Columbine. Seusai menghabisi nyawa kawan dan guru mereka, keduanya bunuh diri.

3. Atlanta, Georgia, Juli 1999: Seorang pialang saham melakukan serangkaian penembakan dalam satu hari. Sekitar 12 orang menjadi korban, termasuk istri dan dua anaknya. Pialang saham tersebut akhirnya bunuh diri.

4. Red Lake, Minnesota, Maret 2005: Seorang remaja pria menembak dua orang di rumah kakeknya di sebuah kawasan reservasi. Tak puas, remaja pria itu pergi ke sebuah sekolah tak jauh dari rumah kakeknya dan menembak tujuh orang. Setelah itu, remaja pria ini mengakhiri hidupnya sendiri.

5. Blacksburg, Virginia, April 2007: Seorang pelajar mengamuk di Virginia Tech dan menembak 32 orang sebelum bunuh diri.

6. Omaha, Nebraska, Desember 2007: Seorang pemuda berusia 19 tahun menembak mati 8 orang di pusat perbelanjaan dan melakukan aksi bunuh diri.

7. Carolina Utara, Maret 2009: Seorang pria bersenjata menembak 8 orang di rumah sakit di Carolina Utara. Korbannya mayoritas adalah orang tua dan pasien yang tengah mendapatkan perawatan.

8. Binghamton, New York, April 2009: Seorang pria menembak 13 orang di pusat imigrasi.

9. Fort Hood, Texas, November 2009: Tentara AS melancarkan tembakan di markas militer. Sebanyak 13 orang terluka dan 42 lainnya luka-luka.

10. Aurora, Colorado, Friday July 20: Seorang pria menembaki sebuah bioskop yang tengah memutar film perdana “The Dark Knight Rises”. Dilaporkan 12 orang tewas, dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

baca juga: 10 Pembunuhan Paling Terkenal dan Fenomenal di Dunia

More From: Menarik