Suka Minum Alkohol, Maka Hal Mengerikan ini Akan Terjadi di dalam Otak Kamu. Jangan Diabaikan Bahaya

Palingseru.com – Memang minuman beralkohol itu hukumnya legal untuk dikonsumsi. Tak heran masih banyak orang yang mengonsumsi minuman beralkohol terutama saat ada acara-acara tertentu.

Minuman ini sangat disukai oleh banyak orang, tapi tidak memiliki manfaat kesehatan sedikit pun. Yang ada minuman beralkohol hanya akan mengakibatkan seseorang mengidap penyakit tertentu bahkan terbilang parah.

Seperti penyakit stroke yang bisa dialami seseorang pengonsumsi minuman beralkohol.

Sekelompok ilmuwan di Karolinska Institute, Swedia dan University of Cambridge, Inggris  telah menemukan fakta bahwa minuman beralkohol dapat menyerang organ hati manusia dan juga dapat memicu serangan stroke.

baca juga : Ini Alasan Kenapa Minum Alkohol Bisa Bikin Kepala Kamu Jadi Pusing

Jenis penyakit stroke yang bisa menyerang adalah hemoragik, yaitu pendarahan dalam otak akibat pembuluh darah pecah dan pasokan ke otaknya terganggu.

“Kami menyimpulkan, mengonsumsi alkohol sangat berpotensi memicu terjadinya pendarahan intraserebral dan subarachnoid, keduanya merupakan dua tipe dari penyakit stroke hemoragik,” kata salah satu ilmuwan, Dr. Susana Larsson, seperti dilansir Liputan6.com.

Bisa diketahui jika pendarahan intraserebral dapat diartikan sebagai pendarahan di dalam otak, sementara pendarahan subarachnoid merupakan pendarahan yang terjadi di antara otak dan tulang tengkorak.

Jadi, hati-hati dengan minuman yang mengenakan namun juga membahayakan.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Lihat Juga

Apa Komentar Kamu