Video Tindakan Dugaan Intimidasi pada Reporter Metro TV Ini Juga Heboh di Media Sosial


 

Palingseru.com – Meski telah berakhir, aksi damai yang digelar pada 2 Desember 2016 lalu masih menyimpan berbagai kejadian dan kisah yang tidak banyak diketahui publik.

Seperti kejadian yang dialami oleh seorang reporter dari stasiun TV MetroTV bernama Rifai Pamone. Reporter yang hendak melaporkan secara langsung aksi yang dikenal aksi 212 ini diduga menjadi korban intimidasi dari sebagian jamaah aksi Bela Islam.

Tak sampai disitu, Rifai juga dikabarkan mendapat sejumlah perlakuan tidak menyenangkan dari peserta aksi damai. Mulai dari diusir, diteriaki, hingga ditendang dan diludahi. Dan hal ini terekam jelas pada kamera seseorang yang kemudian diunggahnya di akun Twitter miliknya dengan nama @dmsvt, sebagaimana dikutip Tribunstyle.com, Selasa (6/12/2016).

Terlihat begitu jelas detik-detik kejadiannya. Dalam rekaman itu juga terdengar beberapa teriakan para peserta aksi 212 yang mengatakan, “Metro tipu… Metro tipu.”

Di sisi lain, ada pula sebuah akun bernama @janes_cs mengunggah dua buah foto yang diduga menceritakan kronologi kejadan ini.

Dalam postingannya, ia menulis :

“((Kutipan Siaran Pers AJI)) Sekedar info, Rifai Pamone (reporter Metro TV) yang dihujat, ditendang, dan diludahi itu baru selesai ibadah haji.”

CywFYKQVQAAtwaF

CywFYJ8VIAAUS8G

Dari foto tersebut dijelaskan ternyata bukan hanya Rifai yang menjadi korban intimidasi tetapi juga beberapa rekan lainnya.

Postingan ini langsung dibanjiri komentar dari netizen. Namun dari beberapa komentar yang dilontarkan netizen, ada yang mempertanyakan di mana intimidasi yang dilakukan para peserta aksi damai.

@sakajogja: “@janes_cs di bully iya. Ditendang? D video sampainakhir sama skali ga ada yg nendang n ludahin. Hanya d soraki dan d suruh pergi.”

@ensafillah2: “@janes_cs @Fido_Dildo metro tv jg hrus instropeksi kenapa wartawanny dprlakukn sperti itu…”

Bagaimana tanggapanmu?

More From: Berita Menarik