10 Kolektor Benda Unik di Dunia


Seorang kolektor biasa akan mengumpulakn benda benda yang sangat disukainya untuk dikoleksi berapa pun harganya bisa akan dibeli demi memuaskan hasrat untuk mengkoleksi barang yang diinginkan. Nah berikut ini ada beberapa kolektor yang mengkoleksi barang barang unik, Penasaran ingin tahu simak 10 kolektor benda unik di dunia berikut ini.

1. Dimistris Pistiolas sang kolektor kamera
10 Kolektor Unik di Dunia
Dimistris Pistiolas, Athena, Yunani. Memiliki koleksi kamera film terbanyak di dunia, kamera ini milik pribadinya, Dimitris memiliki 937 kamera model vintage dan juga punya proyektor.


2. Wang Guohua sang kolektor bungkus rokok
10 Kolektor Unik di Dunia
Wang Guohua, Pria asal China ini sudah sejak tahun 2003 mengoleksi bungkus rokok, ia menyimpan koleksi bungkus rokoknya di sebuah kamar di kota Hangzhou, provinsi Zhejiang, Cina. Koleksinya sekarang telah mencapai lebih dari 30.000 bungkus rokok meliputi lebih dari 100 area produksi, dan lebih dari 10 Negara.


3. Lisa Courtney sang kolektor pernak-pernik Pokemon
10 Kolektor Unik di Dunia
Lisa Courtney mengoleksi pernak-pernik yang berhubungan dengan Pokemon, koleksinya telah masuk Guinness World Records pada tahun 2010, edisi Gamers. Sampai saat ini koleksi Lisa Courtney telah mencapai 12.113 buah.


4. Ron Hood sang kolektor PEZ (wadah permen) dan merchandise
10 Kolektor Unik di Dunia
Ron Hood mengoleksi PEZ (wadah permen) dan merchandise, koleksinya ia simpan dibasement yang berada di daerah Lewiston. Saat ini koleksinya telah mencapai 3000 PEZ.


5. Heinrich Kath sang kolektor cangkir Beer
10 Kolektor Unik di Dunia
Seorang petani, Heinrich Kath, memperlihatkan beberapa koleksinya berupa cangkir-cangkir Beer, jumlahnya lebih dari 20.000, ia tinggal di Cuxhaven, Jerman. Anehnya, orang ini ternyata tidak suka meminum beer, ia hanya suka mengoleksi gelas beer (Mug) sejak tahun 1997.


6. Valli Hammer sang kolektor bebek karet
10 Kolektor Unik di Dunia
Valli Hammer adalah seorang kolektor bebek karet. Tak ada satupun dari koleksinya yang persis sama. Memang bukan yang terbanyak di dunia, rekor dunianya diklaim oleh orang California. Tapi Valli, saat ini sudah memiliki 2.469 bebek. Valli Hammer tengah berjuang untuk meraih rekor dunia.


7. Pam Barker sang kolektor boneka burung hantu
10 Kolektor Unik di Dunia
Guinness World Records sudah sangat mengenal orang ini, Pam Barker yang berasal dari Leeds. Dialah pemegang rekor kolektor boneka burung hantu dengan jumlah lebih dari 18.000.


8. Mary Ann Jual sang kolektor gulungan View-Master
10 Kolektor Unik di Dunia
Mary Ann Jual dari Cincinnati memiliki 40.000 gulungan View-Master di koleksi pribadinya, ia dianggap sebagai kolektor dunia terbesar di Green Bay, Wisconsin.


9. Ron Tyler sang kolektor gantungan kunci

Bermula dari gantungan kunci yang ia beli di Vietnam (di mana ia menjabat sebagai penembak helikopter pada saat peperangan) 41 tahun yang lalu. Ron Tyler akhirnya menjadi kolektor gantungan kunci di sepanjang kehidupannya.


10. Sharon Bladgey sang kolektor boneka Santa Claus

Sharon Bladgey mengoleksi 6.000 boneka Santa Claus. Saking banyaknya, Sharon Bladgey membutuhkan waktu 3 minggu untuk menata koleksinya hingga layak ditampilkan pada dunia.

baca juga: 10 Benda Unik yang Pernah Turut Serta Ke Luar Angkasa

10 Benda Aneh Yang Dilarang Masuk di Berbagai Negara


Like it? Share with your friends!