7 Kasus Smartphone Terbakar dan Meledak di Tahun 2016

tragedi-ponsel-meledak_20161209_100447

 

Palingseru.com – Tentu sebagian dari kita pernah mendengar kasus pada Samsung Galaxy Note 7 beberapa bulan lalu. Ya, kasus terbakar dan meledaknya smartphone tersebut. Sontak kasus yang sempat viral saat itu membuat para pengguna smartphone jadi ketakutan.

Alhasil, smartphone tersebut ditarik kembali dari pasaran. Nah ternyata kasus serupa juga pernah menimpa vendor smartphone lain lho.

Berikut informasinya yang terangkum dalam 7 Kasus Smartphone Terbakar dan Meledak yang terjadi di Sepanjang Tahun 2016 dikutip dari Tribunstyle.com, Sabtu (10/12/2016):

1.Apple iPhone 6

i1

Kasus pertama datang dari seorang bernama Philip Lechter. Di mana saat Apple iPhone 6 pemberian ayahnya itu mengeluarkan asap terbakar hingga akhirnya menimbulkan luka bakar pada bagian paha Philip. Padahal saat itu iPhone yang diberi ayahnya keluaran terbaru.

2.Apple iPhone 7

i2

Meski keluaran baru, ternyata itu tidak menjamin keamanan bagi para penggunanya. Buktinya iPhone 7 ini bisa terbakar. Kasus mengerikan ini dialami oleh seorang perempuan hamil bernama Melanie Tan Pelaez.

Kejadian itu terjadi saat dirinya terbangun dari tidur. Ia sangat terkejut saat mendapati kulitnya yang sudah terbakar akibat iPhone 7 miliknya. Saat itu smarphonennya sedang di charger.

3.Samsung Galaxy S7 Edge

Selain Samsung Galaxy Note 7, kasus serupa juga ternyata terjadi pada ponsel generasi terbaru Samsung.

Dilaporkan ada sebuah kasus di mana S7 Edge di-charge selama semalam penuh hingga di pagi harinya tercium bau terbakar dan benar, smartphone ini terbakar. Meski begitu, Samsung mengklarifikasi bahwa jenis baterai yang digunakan oleh ponsel ini berbeda dengan Galaxy Note 7.

4.Xiaomi Mi4i

i4

Beberapa bulan lalu warga India sempat dihebohkan dengan kasus meledak di sebuah kantor. Penyebabnya sendiri adalah ponsel pintar Xiaomi Mi4i. Ya, ponsel kepemilikan Ajay Raj, seorang karyawan di kantor itu tiba-tiba mengeluarkan asap dan meledakkan hampir seisi ruangan kantor.

5.Xiaomi Mi 4c

Sebuah video kembali muncul melihatkan detik-detik smartphone yang terbakar di dalam saku celana. Peristiwa ini terjadi Tiongkok. Saat itu, ada seorang pria sedang berjalan. Namun tak lama kemudian smartphone yang ada di dalam saku celananya mengeluarkan asap dan terbakar.

6.OnePlus One

i6

Kejadian yang terjadi pada berikut ini mungkin bisa menjadi pelajaran bagi kamu yang terbiasa men-charge ponsel dengan kabel pihak ketiga atau bukan orinya.

Baru ditinggal mengisi daya selama 2 jam, ponsel pintar OnePlus One ini mengalami terbakar. Disinyalir karena menggunakan kabel tidak resmi dan juga kecacatan pada baterai.

7.LG G3

i7

Mengisi daya saat tertidur membuat ponsel ini juga mengalami hal serupa. LG G3 ini dinilai mengalami panas berlebih saat sedang diisi dayanya sehingga membuat ponsel ini meledak dan terbakar. Kondisi ini diperparah dengan peletakkan yang salah, yakni di atas kasur.

Penting untuk diketahui, menyimpan ponsel di atas kasur dalam keadaan mengecas dapat menghantarkan aliran panas lebih besar sehingga resiko terbakar menjadi lebih tinggi. Lebih baik menyimpan ponsel di tempat yang keras, seperti lantai, meja dan lainnya.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Setan, Percayalah Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Lihat Juga

Apa Komentar Kamu