Wow!! Ini Dia 9 Manfaat Bir yang Tak Pernah Kamu Duga-Duga Sebelumnya

download (2)

Palingseru.com – Sejak dulu hingga sekarang minuman beralkohol seperti bir diketahui memang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan World Cancer Research Fund (WCRF), mengatakan jika mengonsumsi minuman beralkohol sebanyak tiga kali setiap hari bisa meningkatkan resiko terkena kanker lebih berat.

Tapi, tidak selamanya yang berbahaya itu tidak memiliki manfaat. Minuman bir juga memiliki manfaat lain, tapi bukan untuk dikonsumsi melainkan untuk diaplikasikan pada hal lain.

Seperti berikut ini ada 9 manfaat bir yang bisa kamu ketahui, seperti dilansir Liputan6.com.

Baca juga : Bir Aneh Ini Dibuat dari Kotoran dan Air Kencing Manusia

 

1. Menutrisi dan membantu pertumbuhan rambut

Bir mengandung banyak vitamin B dan silikon. Sedangkan rambut membutuhkan vitamin B dan silikon untuk memberikan nutrisi dan membantu pertumbuhan rambut. Cara mengaplikasikannya sangat mudah, hanya dengan menuangkan satu gelas bir pada rambut, pijat kulit kepala, dan diamkan selama lima menit. Bilas dengan air dingin. Hasilnya rambut kamu akan tampak lebih berkilau dan indah.

 

2. Mengencangkan dan menghaluskan kulit

Bir juga dapat mengencangkan dan menghaluskan kulit. Ini karena bir mengandung antioksidan yang dapat mencegah penuaan kulit. Selain itu bir juga akan memicu  proses perbaikan alami kulit, membantu mengencangkannya, dan menghilangkan keriput halus.

Cara penggunaannya hanya dengan mencampur 1 sendok makan bir, satu putih telur, dan tiga tetes minyak almond. Oleskan merata pada wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

 

3. Membantu tidur lebih nyenyak

Bir terbuat dari bunga hop yang merupakan obat penenang alami. Bunga hop ini terkenal sebagai tanaman herbal untuk mengatasi insomnia. Kamu bisa mencuci sarung bantal dengan campuran air dan bir dalam jumlah yang seimbang. Sarung bantal nanti akan menyerap aroma bunga hop dan akan membuat kamu tidur lebih nyenyak.

 

4. Mengatasi kaki lelah

Bir juga bisa mengatasi kaki yang lelah. Caranya dengan merendam kaki dalam satu baskom bir dingin. Efek buih pada bir akan membantu merilekskan kembali kaki yang terasa lelah.

5. Menghilangkan sel kulit mati

Kamu juga bisa menggunakan bir untuk menghilangkan sel kulit mati. Caranya dengan mencampur segenggam strawberry dan beberapa sendok makan bir. Buat campuran itu menjadi seperti pasta. Lalu, oleskan pada kulit wajah untuk mengelupas kulit mati dan menstimulasi regenerasi sel.

 

6. Membuat furnitur kayu lebih mengkilat

Bir juga bermanfaat untuk membuat furnitur kayu lebih mengkilat. Caranya dengan mengusapkan bir hangat dengan kain lembut ke permukaan kayu yang perlu di poles. Maka furnitur kayunya akan tampak lebih mengkilap.

7. Membantu menghalau hama

Bir bisa membantu menghalau hama seperti lalat. Caranya dengan menuangkan bir ke gelas, lalu menutup gelas tersebut dengan alumunium foil dan lubangi kecil-kecil. Nantinya lalat akan lebih tertarik pada aroma bir dan masuk ke dalamnya. Lalat tidak akan bisa keluar lagi setelah masuk ke dalam.

 

8. Membuat benda logam lebih terlihat lebih berkilau

Bir juga bisa membuat benda logam lebih terlihat berkilau. Caranya dengan menuangkan bir pada kain dan poles permukaannya. Kamu juga bisa merendam benda-benda itu dalam bir selama beberapa menit. Hasilnya akan tampak berkilau setelah dikeringkan.

 

9. Membantu menghilangkan karat

Bir mengandung asam yang dapat memecah karat. Kamu bisa menggunakan bir untuk menghilangkan karat pada suatu benda. Caranya hanya dengan menuangkan bir pada benda berkarat dan biarkan beberapa menit. Ulangi sampai karatnya hilang semua.

Itulah dia sembilang manfaat bir yang harus kamu ketahui.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Setan, Percayalah Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Lihat Juga

Apa Komentar Kamu