Wah! Menteri Susi Jadi Rebutan Kepala Polisi Dunia, Kira kira Kenapa ya?

 

Palingseru.com – Kisah menarik datang dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Mantan CEO Susi Air ini bercerita bahwa dirinya menjadi rebutan kepala polisi dari berbagai negara untuk dibawa ke negaranya.

Kisah menarik ini terjadi saat Susi menjadi pembicara utama di acara International Sidang Umum Interpol ke-85 di Bali pada beberapa hari lalu.

“Selesai berbicara di acara Interpol General Assembly, Kepala Polisi dari Afrika, Asia Pasifik, pada ngikutin saya. Saya tanya, ada apa Pak? Mereka jawab which is wonder if can I borrow you from your government. Jadi, mereka mau pinjam saya,” cerita Susi sebagaimana dikutip Liputan6.com.

Merasa itu hanya gurauan, Susi pun tidak menganggapnya dengan serius. Tapi siapa sangka kalau perkataan kepala polisi dari berbagai negara itu adalah serius.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Polisi RI Tito Karnavian yang menceritakan tentang apresiasi kepala polisi negara lain kepada Menteri Susi.

“Dua hari kemudian, Pak Tito SMS saya, dia berterima kasih ke saya karena delegasi interpol dari negara lain sangat senang. Mereka tanya apakah mereka bisa pinjam kamu Susi untuk pemerintahan mereka. Saya bilang untuk apa? Ternyata untuk tagline illegal fishing di negara mereka,” ujar dia.

Sebelumnya, memang nama Susi terus melambung di mata dunia sejak kebijakan kontroversialnya memerangi praktik pencurian ikan (illegal fishing) di Indonesia. Hal inilah yang membuat ia jadi rebutan kepala polisi negara lain untuk menuntaskan masalah serupa.

Bahkan, yang lebih menakjubkannya, berkat kebijakan kontroversialnya, Susi mendapat penghargaan dari WWF.

“Saya, Indonesia, dianggap jadi pionir dunia soal illegal fishing. Makanya WWF memberi penghargaan Living Planet Award,” tutur Susi.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Lihat Juga

Apa Komentar Kamu