5 Kasus Medis Paling Aneh di Tahun 2016, Salah Satunya Bayi Dilahirkan Dua Kali

 

Palingseru.com – Tahun 2016 sepertinya akan segera berakhir. Beragam hal terjadi di tahun ini.

Uniknya lagi, tahun ini memiliki banyak kejadian serupa.

Khususnya pada kasus medis yang aneh yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Ya, seperti kasus medis yang terjadi di Texas, Amerika Serikat. Di mana bayi dilahirkan sebanyak dua kali.

Tak hanya itu saja, masih ada beberapa fenomena-fenomena di dunia medis yang membuat kamu tercengang membacanya. Yuk simak informasinya yang terangkum dalam  5 Kasus Medis Paling neh di Tahun 2016 dihimpun dari Tribunstyle.com.

1.Lidah Selalu Terjulur, Bayi Ini Sempat Sulit Makan dan Senyum

Fenomena ini dialami oleh seorang bayi asal Dakota Selatan. Bayi yang diberi nama Paisley Morrison-Johnson ini lahir dengan kondisi lidah yang menjulur. Ini terjadi karena ukuran lidahnya dua kali lebih besar dari yang seharusnya.

Dalam dunia medis, kondisi ini disebut Beckwith Wiedemann Syndrome (BWS).

Akibat kondisi ini, Paisley terpaksa makan melalui pipa yang dipasang diperutnya sampai usia 6 bulan.

Namun penderitaan ini akhirnya berakhir setelah Paisley menjalani operasi sebanyak dua kali. Kini ia sudah bisa mengembangkan senyumnya dan makan seperti orang normal pada umumnya.

2.Remaja Pria Mengandung Janin Saudara Kembarnya

Fenomena aneh ini sempat menghebohkan dunia. Bagaimana tidak? Seorang remaja berjenis kelamin pria bisa mengandung janin? Itu tentu sangat mustahil terjadi.

Tapi ini benar-benar terjadi, tepatnya di India.

Narendra Kumar (18) mengandung janin cacat di dalam perutnya. Janin tersebut tumbuh sebagai parasit.

Mulanya, Kumar mengeluh perutnya sangat sakit dan sering muntah. Berat badannya pun menurun secara drastic tanpa diketahui penyebab yang jelas. Khawatir kondisi anaknya, orangtua Kumar akhirnya memeriksakannya ke tim medis.

Saat menjalani pemeriksaan, dokter terkejut melihat adanya pertumbuhan aneh di dalam perut Kumar. Kumar kemudian menjalani operasi pembedahan untuk mengangkat janin yang telah mati itu.

Janin itu memiliki panjang sekitar 20 cm, berat tulang 2,5 kg dan panjang rambut mencapai 2 meter.

3.Misterius, Bola Mata Bocah Ini Menonjol Keluar dan Berdarah

Kondisi misterius ini dialami oleh Sagar Dorji, bocah berusia 4 tahun asal India.

Sagar memiliki dua bola mata yang bengkak, kondisi membuat matanya menjadi menonjol dan parahnya mengeluarkan darah.  Darah tersebut sering menggumpal dan mongering di bola matanya sehingga membuat Sagar tidak bisa melihat.

Kondisi ini benar-benar membuat para dokter bingung. Kemudian dilakukanlah pemeriksaan laboratorium untuk melihat apa ada yang salah pada matanya.

Namun, orangtua Sagar tak mampu membayar biaya tersebut sejumlah 156 dollar AS atau sekitar Rp 2 juta.

Ayahnya, Pratim Dorji (35) hanyalah seorang buruh tani.

Alhasil, pengobatan Sarga pun harus terhenti sampai menunggu dana yang terkumpul dari orang-orang yang berbaik hati.

4.Gangguan Makan Aneh, Pria Ini Mampu Telan 40 Pisau

Seorang pria asal India mengalami gangguan makan yang sangat aneh, yaitu memakan pisau.

Pria berusia 42 tahun ini mengaku bahwa dirinya sudah menelan setidaknya 40 buah pisau dengan panjang mencapai 18 cm. Kebiasaan aneh ini telah dilakukannya selama dua bulan.

Di awal memang diakuinya tidak merasakan apa-apa, namun dua bulan kemudian ia mulai merasakan sakit yang teramat-amat sakit.

Ia pun langsung dibawa ke rumah sakit untuk operasi pisau yang telah ditelannya. Beruntung nyawanya tertolong.

Gangguan makan aneh ini disebut pica. Pica bisa terjadi pada anak-anak dan ibu hamil. Ada orang dengan pica yang konsumsi kotoran, tanah liat, rambut, logam, cat, pasir, sabun dan kertas.

Menurut psikologis klinis Gilda Moreno, gangguan makan bisa terjadi karena masalah medis sekaligus psikologis. Selain itu juga bisa karena adanya masalah penyumbatan usus, masalah di kerongkongan, infeksi dan keracunan.

5.Bayi Ini Dilahirkan Dua Kali

Terakhir, kasus aneh yang terjadi di Texas, Amerika Serikat. Seorang bayi harus dilahirkan sebanyak dua kali. Penyebabnya, bayi tersebut menderita sacrococcygeal yaitu tumor yang berbentuk sebelum kelahiran dan tumbuh di bagian ujung tulang ekor.

“Ini adalah jenis tumor yang paling sering ditemukan pada bayi baru lahir. Walau begitu, angka kejadiannya termasuk langka,” kata Dr.Darrell Cass, wakil direktur rumah sakit anak di Texas, Amerika Serikat, yang menangani kasus ini.

Kondisi ini membuat dokter terpaksa melakukan operasi untuk mengangkat di bayi keluar sampai benar-benar air ketubannya tumpah. Persis seperti sebuah persalinan.

Setelah operasi selesai dilakukan, dokter memasukan kembali si bayi ke dalam rahim dan menjahir rahim si ibu.

Bayi tersebut baru dilahirkan kembali pada 6 Juni melalui operasi Caesar. Bayi itu lahir dengan bobot 2,3 kilogram dan kini sudah tumbuh menjadi anak yang menggemaskan.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Lihat Juga

Apa Komentar Kamu