5 Kisah Nyata Ibu Yang Rela Mati Demi Anaknya

 

Palingseru.com – Tepat hari Kamis (22/12/2016) kemarin, merupakan hari spesial untuk para ibu di Indonesia.

Pasalnya setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu Nasional. Apakah kamu sudah mengucapkannya pada sang ibu? Hayo ngaku!

Selama ini, Ibu selalu digambarkan sebagai sosok “malaikat”. Ini memang benar, dapat kita lihat saat ini, banyak sekali ibu-ibu di luaran sana, termasuk ibu kita yang selalu ada dan siap menolong kita layaknya seorang malaikat.

Bukan hanya itu saja, mereka bahkan rela melakukan apa saja demi buah hatinya. Meski taruhannya nyawa sekalipun. Seperti kelima kisah nyata berikut ini. Di mana kelima ibu ini rela mengorbankan nyawanya demi keselamatan anak-anaknya.

Dilansir Tribunstyle.com, inilah lima kisah nyata seputar pengorbanan ibu kepada anaknya yang bikin air mata menetes.

1.Stacie Crimm

article-2050224-0E6AF9BC00000578-56_634x460

Kisah nyata tentang pengorbanan ibu pertama datang dari wanita bernama Stacie Crimm.

Wanita berusia 41 tahun ini telah lama tidak dikarunia seorang anak sejak perkawinannya. Ia baru berhasil hamil diusianya sudah tua. Sayangnya saat kehamilannya itu, Stacie divonis menderita penyakit kanker leher dan kepala.

Dokter mengatakan jalan satu-satunya agar Stacie tetap hidup adalah melakukan kemoterapi, namun ini akan membahayakan nyawa bayinya.

Mendengar hal itu, Stacie pun memilih untuk tidak melakukan kemo lantaran tak ingin bayi dalam kandungannya meninggal.

Seiring berjalannya waktu, kanker tersebut makin merambat dan dokter terpaksa mengoperasi caesar janin di kandungannya. Beruntung, operasi itu berjalan dengan lancar dan bayinya selamat meski harus premature.

article-2050224-0E6AF9AC00000578-761_634x474

Setelah kelahiran bayinya, keadaan Stacie semakin buruk hingga ia tak sadarkan diri. Dalam keadaan sekarat, dokter membawa bayinya ke tempat Stacie berbaring, ia masih membuka matanya meski sudah tak lagi bisa berbicara apalagi menggerakkan tubuhnya.

Ia hanya mampu menatap bayinya dengan bersimbah air mata.

Tiga hari kemudian, Stacie akhirnya terlepas dari penyakitnya untuk selama-lamanya. Stacie meninggal dunia tanpa pernah menggendong anaknya sendiri.

2.Qiu Yuanyuan

Zhengzhoutvhost-4

Hampir sama dengan kisah yang terjadi pada Stacie. Qiu juga mengidap kanker disaat hamil. Ia hamil pada bulan Maret, dan diagnosa mengidap kanker stadium lanjut di bulan Juli. Itu artinya, usia kehamilannya sudah memasuki usia 4 bulan.

Demi keselamatan bayinya, wanita yang merupakan MC asal Tiongkok ini tidak melakukan kemo. Akibatnya, fatal!

Sel kanker yang ada di dalam tubuhnya mulai menyebar dengan cepat ke seluruh tubuhnya. Meski telah menjalani pengobatan hingga 20 hari lamanya, namun nyawa Qiu tak terselamatkan. Qiu menutup usia pada 10 Desember.

tv-anchor-funeral2

Padahal saat itu keluarganya tengah sibuk menyiapkan makan malam untuk merayakan 100 hari kelahiran anaknya. Sementara suaminya sedang bekerja di luar kota.

3.Xiang Liujuan

02_1

Pada hari itu, seorang ibu sedang bersama anaknya berkunjung ke sebuah mal. Tanpa disangka hari itu menjadi hari akhir Xiang Liujuan. Xiu yang saat itu sedang naik tangga escalator bersama anaknya, tiba-tiba terperosok masuk ke dalam mesin panel metal yang terbuka.

Di dalam kondisi seperti itu, Xiu masih mencoba menyelamatkan anaknya. Dengan sekuat tenaga ia mendorong anaknya hingga akhirnya disambut oleh kedua pegawai wanita yang berdiri tak jauh dari mereka.

Bocah tersebut memang berhasil diselamatkan, namun sang ibu tidak. Xiu meninggal dunia karena tertarik panel mesin. Ia terjebak di dalam selama 4 jam.

4.Susan Dibene

article-2047059-0E4FA06600000578-183_468x286

Kisah berikut ini tak kalah mengerikan. Susan Dibene meninggal dunia karena terseret kereta api.

Kejadian ini bermula saat ibu muda asal Amerika Serikat ini menyebrang di lintasan kereta api bersama putrinya yang masih berusia dua tahun. Namun naas, saat menyebrang, kereta bayi yang sedang ia dorong tersangkut di jalur kereta api.

Pada saat bersamaan, kereta api sedang meluncur cepat. Dengan sekuat tenaga, kereta bayinya berhasil terlepas. Bayinya pun selamat, namun ia terlempar jatuh bersama kereta bayinya.

Malang, Susan yang terlempar saat itu tak sempat bangkit dan menghindar dari sambaran kereta, ia pun tewas mengenaskan terseret kereta api.

5.Paula Cichan

article-2188168-148B5DBE000005DC-657_634x328

Terakhir, kisah pilu yang datang dari seorang ibu bernama Paula Cichan.

Pada 16 Agustus 1987, Paula bersama suami dan kedua anaknya, David (6) dan Cecelia (4) hendak kembali ke tempat tinggal mereka di Arizona, Phoenix, menggunakan transportasi udara.

Namun sayang, pesawat Northwest Airlines fight 225 yang mereka tumpangi tiba-tiba oleng dan terjatuh ke arah jalan raya hingga menabrak jalan tol. Seketika itu pula, pesawat tersebut meledak dan terbakar. Sebanyak 156 pengemudi mobil dinyatakan tewas begitupun seluruh penumpang pesawat, terkecuali Cecelia Cichan.

Dia adalah orang satu-satunya yang selamat dari tragedi kecelakaan pesawat tersebut.

article-2188168-148B61CB000005DC-37_634x402

Cecelia ditemukan oleh tim penyelamat dari pemadam kebakaran. Saat ditemukan, Cecelia berada persis di pangkuan almarhum Ibunya. Petugas yang mengevakuasi Cecelia langsung melepaskan dia dari pelukan sang Ibu yang sudah tewas dalam kondisi tubuh setengah terbakar.

Cecelia langsung dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya yang sangat kritis. Setelah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit, dan menjalani operasi cangkok kulit untuk luka bakar di tangan dan kakinya, Cecelia akhirnya sembuh dan dapat berjalan normal kembali.

Dia masih hidup sampai sekarang. Saat ini usianya sudah 32 tahun.

Itulah beberapa kisah nyata tentang pengorbanan seorang ibu terhadap anaknya. Dari sini kita bisa mengambil kesimpulan bahwa kasih sayang seorang ibu sangatlah besar, mereka rela melakukan apa saja demi anaknya.

Semoga dengan adanya kisah-kisah ini, membuat kita (para anak) dapat lebih menyayangi dan mencintai Ibu dengan sepenuh hati.

Terima kasih ibu!

Selamat hari ibu.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu