Ngeri 10 Hisapan Rokok Elektrik Sudah Cukup Bikin Jantung Kamu Rusak

066663300_1470827739-Vape9

 

Palingseru.com – Para ilmuwan terkenal dari Karolinska Institutet di Stockhlom, Swedia mengungkapkan fakta mengejutkan seputar rokok elektrik.

Sebelumnya, banyak sekali orang-orang beranggapan bahwa rokok elektrik jauh lebih aman dibandingkan rokok tembakau. Hal inilah yang membuat para ilmuwan menelitinya, dan ternyata hasilnya sungguh mencengangkan.

Hasil ini didapat setelah melakukan penelitian kepada peserta yang berjumlah 16 orang. Para peneliti kemudian meminta mereka masing-masing untuk menghisap rokok elektrik sebanyak sepuluh kali hisapan.

“Dalam satu jam pertama, ada peningkatan yang pesat dalam kadar sel yang menunjukkan kerusakan pada lapisan di dalam pembuluh darah, yang disebut sel progenitor endotel atau EPC. Peningkatan tersebut sama besarnya dengan merokok satu batang rokok tradisional,” tulis para peneliti dalam studi mereka yang diterbitkan dalam jurnal Atherosclerosis , sebagaimana dikutip Liputan6.com.

Dikatakan lebih jelas, bahwa uap rokok elektrik dapat memicu penyakit jantung.

“Hal ini sangat mengejutkan saya, bahwa uap yang hanya sedikit dari rokok elektrik, bisa memulai munculnya penyakit jantung,” ujar spesialis jantung dan juru bicara untuk European Society of Cardiology, Profesor Joep Perk.

“Hal ini mengkhawatirkan, karena satu rokok elektrik saja dapat memicu respon tersebut,” sambungnya.

Bagaimana, masih tertarik untuk menghisap rokok elektrik?

Jika Militer Indonesia dan Israel Dibandingkan, Manakah yang Lebih Garang? Lihat Nih

Lihat Juga

Apa Komentar Kamu