Penjual Ponsel Online Super Murah ini Dikerjai Calon Pembelinya. Mau Nipu Malah Ketipu. Seperti ini Percakapan Mereka

penipuan-online_20161226_163007

Palingseru.com  – Penjual ponsel online super murah berhasil dikerjai oleh seorang calon pembeli. Ini karena calon pembelinya sangat yakin jika toko online ini adalah penipu.

Akun bernama Reynaldo Prabu Barata di Facebook terlihat mengunggah beberapa percakapan via pesan di akunnya.

Percakapan itu dimulai dari sebuah pesan yang dikirim oleh Toko FAJAR Shop pada nomornya. Toko ini mengatakan menjual beberapa ponsel dengan tipe tertentu dengan harga yang sangat murah.

Bahkan harga tersebut jauh dibawah harga pasaran. Semua ponsel yang dijual dipukul rata yaitu Rp 500.000. Bahkan pihak toko juga membebaskan ongkos kirim.

Lalu, Reynaldo pun menanyakan hal mengapa harganya bisa murah pada toko tersebut. Lalu, toko itu membalasnya dengan alamat lengkap Toko Fajar.

Kemudian, Reynaldo menanyakan kembali apakah ponsel tersebut bisa dikirim ke luar kota Medan dan berapa ongkos kirim ke Jakarta Pusat.

Baca juga : Cerita Gagalnya Penipuan Online Shop ini Lucu Abis Dah Bikin Kamu Ngakak Lihatnya

Admin Toko Fajar pun menjawab jika total semuanya adalah Rp 550.000 dengan ongkos kirim. Reynaldo pun mengatakan jika ia berminta untuk membeli ponsel tersebut dan meminta admin untuk menjelaskan barang jualannya itu.

Setelah menjelaskan bahwa barang jualan mereka baru, tersegel, original, dan bergaransi resmi, sang admin menjelaskan prosedur pemesanan yang akan dikirimkan lewat perusahaan pengiriman.

Reynaldo lalu menuruti segala prosedur yang dimintai oleh Fajar Shop. Bahkan Reynaldo berjanji akan mengirim uang Rp 550 ribu lewat mobile banking dari ponselnya.

Namun, kemudian Reynaldo mengatakan jika pulsanya telah habis dan meminta Fajar Shop mengirimkan pulsa padanya, karena saat itu posisinya sedang di kantor dan tak bisa ke luar.

Awalnya Fajar Shop menolaknya. Namun, beberapa saat kemudian Reynaldo menerima pulsa sebesar Rp 5 ribu ke ponselnya.

“Itu sudah kita kirimkan gan, gimana gan apa sudah ditransfer, kita sudah kirimkan pula nomornya gan”

Tapi, Reynaldo mengatakan jika pulsanya kurang dan ia meminta pulsa 15 ribu lagi untuk melakukan transaksi banking tersebut.

Pria ini berjanji jika nanti ia akan menstransfer Rp 700 ribu karena kebaikan Fajar Shop. Fajar Shop kembali menolah, namun kembali mengirim pulsa Rp 15 ribu. Jadi total pulsa Reynaldo Rp 20 ribu.

Setelah dikirim, Reynaldo kembali berkata bahwa pulsa tersebut belum masuk.

Fajar Shop pun menuduh Reynaldo sebagai penipu karena ia merasa sudah mengirimkan pulsa tersebut.

“Udah saya gak percaya, saya ikhlas pulsa yang 20 ribu ambil aja”

Reynaldo pun memberikan jawaban yang cukup mengejutkan.

“Amin, semoga anda tidak suka menipu orang lagi, makasih atas pulsanya, salam penipu.

Jika Militer Indonesia dan Israel Dibandingkan, Manakah yang Lebih Garang? Lihat Nih

Lihat Juga

Apa Komentar Kamu