5 Orang Karyawan Pertama Google


Siapa yang tidak kenal google pengguna internet pastinya mengenal perusahan raksasa internet ini, salah satu produknya yang paling sering digunakan pengguna internet adalah mesin pencari selain mesin pencari produk google masih banyak lagi. Google pertam didirikan oleh oleh duo Sergey Brin dan Larry Page sebelum terkenal dan memiliki banyak karyawan berikut ini ada 5 karyawan pertama google kamu mau tahu siapa saja mereka simak berikut ini.

1. Craig Silverstein

Silverstein adalah orang pertama yang direkrut oleh Sergey dan Larry sebagai karyawan pada tahun 1998. Saat diterima di Google, posisi yang ditempatinya adalah HR Manager.

Dia bekerja di Google hingga tahun 2004. Saat ini, Silverstein bekerja di pengembang Khan Academy.

2. Heather Cairns

Satu angkatan dengan Silverstein, Heather Cairns merupakan karyawan wanita pertama di Google. Walaupun bukan menjabat di posisi teknis, dia bekerja di Google mulai dari tahun 1998 sampai dengan 2004.

Saat ini dia telah pensiun dari dunia bisnis, dan hanya aktif sebagai penyandang dana untuk beberapa start-up sembari menikmati kekayaannya.

3. Ray Sidney

Adalah karyawan yang direkrut oleh Google pada tahun 1999. Posisinya saat itu adalah sebagai software engineer. Namun sayang, umur kerjanya di Google tidaklah lama, hanya sekitar 4 tahun.

Sidney mengundurkan diri 13 bulan sebelum Google melakukan IPO. Saat ini dia bekerja sebagai developer real estate di Big George Ventures.

4. Harry Cheung

Salah satu insinyur pertama yang dimiliki oleh Google. Diterima di perusahaan tersebut pada tahun 1999, tidak diketahui kapan tepatnya Harry Cheung mengundurkan diri.

Saat ini dia menjadi penyandang dana di beberapa perusahaan seperti Qwiki, Badgeville dan PrePay.

5. Urs Holzle

Bekerja dari tahun 1999 hingga saat ini, membuat Urs Holzle menjadi sebagai karyawan senior yang masih bertahan di Google. Saat ini dia menjabat sebagai Senior Vice President for Technical Infrastructure.

Baca Juga : 10 Investasi Google Paling Unik dan Aneh

More From: Internet