10 Kurma Paling Populer di Dunia


Kurma disaat bulan puasa ini merupakan makanan untuk berbuka yang banyak dicari orang selain enak rasanya buah kurma juga sangat banyak sekali khasiaatnya untuk kesehatan. Nah berikut ini ada 10 Kurma Paling Populer di Dunia mau tau kurma apa aja itu simak berikut ini.

1. Kurma Ajwah

Di pasaran, kurma jenis ini menjadi kurma dengan predikat tertinggi dari segi harga. Kurma Ajwah kebanyakan tumbuh di kota Madinah, Saudi Arabia. Kurma Ajwah memiliki bentuk yang lebih kecil dengan warna yang juga lebih hitam. Dipercaya, kurma jenis ini merupakan kurma favorit Nabi Muhammad SAW.

2. Kurma Deglet Noor

Kurma dengan warna kuning keemasan, tidak terlalu kering, dan juga tidak terlalu manis ini merupakan varietas unggul yang sangat terkenal di Libya, Algeria, Amerika, dan Tunisia.

3. Kurma Amer Hajj

Biasa juga disebut dengan Amir Haji. Jenis kurma ini memiliki daging yang sangat lembut dan jug atebal. Dalam beberapa tradisi kurma jenis ini sering dikenal dengan ‘welcome kurma’, atau kurma yang dihidangkan untuk menyambut tamu.

4. Kurma Mozafati

kurma jenis ini memiliki masa simpan yang lama, bahkan hingga 2 tahun jika disimpan di suhu -5 derajat. Kurma Mozafati merupakan jenis kurma yang berwarna gelap, bertekstur lembut, dan berukuran sedang.

5. Kurma Halawi

Disebut juga sebagai kurma Holwah yang berarti manis dalam bahasa Arab. Kurma Halawi memiliki rasa yang sangat manis jika dibanding dengan jenis kurma lainnya.

6. Kurma Umelkhashab

Mmemiliki kombinasi rasa manis dan sedikit pahit. Kurma jenis ini berasal dari Saudi Arabia. Selain rasa yang unik, Umelkhashab berwarna sedikit kemerahan.

7. Kurma Thoory

Biasa juga disebut sebagai kurma Thuri. Kurma yang populer di Algeria ini berwarna sedikit cokelat kemerahan, dan kulit yang cenderung kering keriput.

8. Kurma Zaghloul

Mmemiliki bentuk yang panjang dan agak lonjong. Warnanya merah gelap dan sangat manis. Istimewanya, rasa manis dari kurma ini masih melekat di lidah. Kurma ini termasuk varietas kurma yang eksklusif dan harganya mahal di Mesir. Bahkan, hanya orang-orang tertentu saja yang mengonsumsinya.

9. Kurma Sekkeri

Kurma jenis ini berwarna cokelat gelap, dengan daging buah yang sangat lembut dan rasa manis yang khas.

10. Kurma Saidy

Kkurma yang populer di Libya ini memiliki tekstur dan bentuk yang hampir sama dengan kurma sekkeri.

baca juga: 7 Penyakit Yang Sering Muncul Saat Puasa Ramadhan

 

More From: Menarik