Pengguna M-Banking Hati Hati Jika Dapat Telepon Seperti Ini Jika Diladenin Akibatnya Ngeri Banget. Contohnya Ibu Ini


 

Palingseru.com – Jangan sesekali menjawab panggilan telepon dari operator jika tidak ingin mengalami nasib yang sedang menimpa ibu satu ini. Terutama bagi kamu yang menggunakan layanan m-banking.

Alasannya, ibu yang tak diketahui namanya ini kehilangan seluruh uang yang ada di rekeningnya setelah menjawab telepon tersebut. Tak tanggung-tanggung, uang di dua rekeningnya ludes tanpa menyisakan sedikit pun.

Tak ingin hal ini menimpa orang lain, ibu ini pun membagikan pengalaman pahitnya ini ke media sosial Path. Dan kemudian di re-post oleh akun Instagram @jenk_kelin_official. Postingan ini pun langsung viral.

Berdasarkan dari pengalaman pribadi yang diposting ibu tersebut, awalnya ia hanya menerima telepon yang memintanya untuk mengganti kartu telepon dengan 4G. Tapi kejadian selanjutnya sangat fatal.

Dan berikut ini adalah postingan lengkap mengenai pengalaman penipuan yang dialami oleh wanita tersebut yang dihimpun dari Tribuntechno :

m-banking_20170106_230706

Teman teman mohon berhati hati ya, ini kejadian menimpa saya. Ini kejadian baru kemarin sore.

Jadi gini jam 5 sore gw terima telp die ngakunya org indosat. Die bilang kali kartu gw mau di nonaktifkan karena gw gak pake layanan 4g. Sekarang smua harus pake layanan 4g.

Nah trus die suruh gw kirim sms ke 4949 dengan ketika “ganti” abis tu gw terima sms dri indosat. Nah isi sms ada nomor pin untuk penggantian kartu 4g.

Gak lama orangnya telpon lagi dia bilang mau bantu pengaktifan die minta nomer pin yang di sms dari indosat. Terus die minta nomer telpon gue yang lain yang bisa dihubungi sebab indosat gue akan mati sementara. Sebelum pengaktifan kembalinya.

Nah abis itu indosat gue langsung ngeblank.

Dr situ perasaan gue gak enak. Pas gue mau mandi gue terima sms di nomer simpati isinya passcode untuk login m-banking niaga.

Gw bingung gw khan gak melakukan login ke m-banking niaga kok ada sms passcode. Dari sana gue mulai tambah gak enak. Akhirnya gw cek semua rekening gue dari lewat internet banking dan ternyata benar tabungan gw BCA dan Mandiri udah ludes uangnya.

Dan itu orang masih berusaha mau masuk ke m-banking niaga tapi gak bisa karena passcode terkirimnya ke nomer telepon yang berbeda bukan indosat.

Smoga bermanfaat yang teman-teman.

Dalam beberapa saat, postingan ini langsung dibanjiri komentar dari netizen. Ada yang mengucap ‘terima kasih’ atas informasinya, namun ada pula yang berusaha mencoba menjelaskan agar tidak mudah tertipu.

“Ya harus hati hati, terima kasih infonya,” tulis seorang netizen.

“Yg jelas kalo ada orang sms/telpon ngaku2 pegawai operator BUKAN pake operator resminya JELAS NIPU, krn org operator resmi pasti pake sistem provider dia klo mau hub customer nya. Dan pasti ada namanya kalo dr indosat ya pasti yg muncul di hp tulisan Indosat krn itu yg resminya!,” jelas netizen.

“Sms dari indosat kl asli dr provider hurufnya capital semua INDOSAT kl yang kecil indosat rawan penipuan. Dulu smpe konfirmasi ke operator gara2 dpt sms dr indosat huruf kecil dan ikuti langkah pengaktifan tyta pulsa ludes,”  timpal netizen lainnya.


Like it? Share with your friends!