Hati Hati!! 11 Benda di Rumah ini Ternyata Bisa Jadi Penyebab Kanker, Hilangkan Segera Sebelum Menyesal

ilustrasi-karpet

 

Palingseru.com – Kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang berbahaya dan mematikan di dunia. Meski tidak menular, namun penyakit ini cepat meningkat dalam per tahunnya. Salah satu negara dengan tingkat penderita kanker tertinggi adalah Indonesia.

Bahkan jumlah penderita kanker di Indonesia diperkirakan oleh WHO, akan meningkat hingga 7 kali lipat pada tahun 2030 mendatang.

Penyebab kanker sejatinya banyak dan beragam, tergantung dari jenis penyakit kanker tersebut. Bisa saja dari faktor genetika, pola makan, gaya hidup, merokok, stres dan penyebab lainnya. Tapi ternyata, selain hal-hal tersebut, ada beberapa benda lainnya yang bisa memicu terjadinya kanker. Dan barang-barang itu berasal dari barang rumah kita.

Melansir Dream, berikut 11 barang di rumah yang harus kita jauhi dan diganti agar terhindar dari penyakit kanker.

Sarung Bantal Organik

1.Kain

Buang dang anti semua jenis kain sintetis seperti akrilik, nilon, dan polyester yang terbuat dari termoplastik.

2.Furniture di kamar

Menghias kamar dengan furniture-furniture sebenarnya tidak ada salahnya. Namun, kamu juga harus memerhatikan apakah terbuat dari kulit asli atau kulit buatan. Jangan sampai furniture di kamar kamu itu terbuat dari Polyvinyl chloride (PVC). Ini sangat berbahaya.

Karpet

3.Jangan gunakan karpet

Perlu diketahui, hampir semua karpet plastik terbuat dari polyester yang memiliki sifat karsinogen yang merupakan racun bagi jantung, paru-paru, hati dan kulit.

Kasur dan gorden

4.Ganti atau tutup kasurmu

Mulai saat ini gantilah ganti kasurmu dengan kasur organik. Meski tidak senyaman dengan kasur konvensional seperti busa, tapi kasur ini jauh lebih aman. Selain itu, kamu juga harus menutup kasur dengan sprei tebal dan sehat.

5.Beli pembersih udara

Lakukan pembersihan udara dengan menggunakan pembersih udara yang portable agar udara yang dihirup sehari-hari merupakan udara yang bersih.

6.Ganti tirai atau gorden

Tanpa kita sadari, barang di rumah yang sering dekat dengan kita ini menyimpan kuman dan zat-zat berbahaya yang dapat menyebabkan kanker. Untuk itu, gantilah gorden di rumah secara rutin.

Jika Militer Indonesia dan Israel Dibandingkan, Manakah yang Lebih Garang? Lihat Nih

Lihat Juga

Apa Komentar Kamu