5 Smartphone Asli Indonesia Ini Ternyata Laris di Pasaran Internasional. Kamu Mau Tahu?

 

Palingseru.com – Sering kali kita mengatakan beberapa jenis handphone yang laris manis di pasaran selama ini digaungkan sebagai handphone cina. Ini memang benar, tetapi ternyata ada juga smartphone asli buatan Indonesia.

Menakjubkannya, smartphone buatan anak negeri ini juga tak kalah canggih. Bahkan salah satu smartphone tersebut sudah dibekali dengan prosesor 1.3 GHz quad-core MediaTek MT6735A dan RAM 2 GB.

Dengan secanggih itu, smartphone made in Indonesia ini pun berhasil bersaing dengan smartphone lainnya di pasar Internasional.

Berikut smartphone asli Indonesia yang laris manis di pasar Internasional seperti dilansir NOOBTIP.com.

1.Polytron Zap 6 Posh

sm1

Perusahaan yang sudah berdiri lebih dari 33 tahun ini berhasil membuat smartphone buatannya laris manis di pasar internasional. Hebatnya lagi, hal ini tidak memakan waktu lama. Salah satu produk yang langsung laris manis di pasar internasional adalah Polytron Zap 6 Posh.

India adalah negara yang paling banyak membeli produk ini. Ini terjadi karena selain harganya yang murah, hanya sekitar Rp 1,4 juta, juga karena perangkatnya yang canggih. Di mana dilengkapi dengan prosesor 1.3 GHz quad-core MediaTek MT6735A dan RAM 2 GB.

2.Mito Fantasy Selfie 2 A18

sm2

Mito adalah salah satu smartphone asli Indonesia yang dinilai mampu bersaing dengan merek internasional. Ini karena Mito Mobiles merupakan partner dari Google untuk inisiasi Android One, sebuah usaha dari Google untuk menciptakan pengalaman Android yang murni bagi penggunanya.

Smartphone Mito cukup laku di pasaran gadget di India dan Asia Tenggara. Terutama untuk produk andalan mereka yang belum lama rilis, yakni Mito Fantasy Selfie 2 A18.

3.Advan i5A Glass Gold

sm3

Advan sempat diragukan ketika mengklaim bahwa produknya adalah smartphone made in Indonesia karena dahulunya pabriknya yang berada di China. Oleh pemiliknya, perusahaan ini langsung dipindahkan ke pusat produksinya di Semarang. Sejak itulah masyarakat percaya bahwa Advan adalah perusahaan smartphone asli Indonesia.

Sama seperti perusahaan smartphone umumnya, Advan juga memiliki produk andalan. Adalah i5A Glassy Gold.

i5A Glassy Gold ini sangat mewah. Kenapa? Karena selain tampilannya yang glamour serta harganya yang murah, ini juga karena sudah dibekali prosesor sudah Quad-core, dan RAM pun sudah 2 GB. Tidak sampai di situ, kameranya pun sudah cukup “wah” dengan 13 MP di belakang dan 5 MP untuk kamera depan.

4.Smartfren Andromax V3s

sm4

Smartfren merupakan salah satu perusahaan smartphone di Indonesia yang mampu bersaing dengan merek internasional. Terutama di kalangan Asia Tenggara dan Selatan. Produk terbaru yang laris di pasar internasional adalah Smartfren Andromax V3s. Produk terbaru ini memiliki prosesor Snapdragon 1.2 GHz.

Sayangnya, produk tersebut masih memiliki kendalah lagging.  Sehingga para penggunanya merasa kecewa. Namun tentu saja, masalah ini sudah diatasi dengan baik pada produk Smartfren Andromax V3s.

5.Himax Polymer X

sm5

Smartphone terakhir asli Indonesia yang berhasil go internasional adalah Himax Polymer X. Produk yang satu ini memang belum terlalu digandrungi masyarakat Indonesia. Namun, siapa menyangka kalau brand ini sudah sempat mendapat perhatian dari pengguna smartphone di Asia.

Itu karena selain harganya yang murah meriah, juga karena sudah dilengkapi dengan kamera depan 13 MP dan prosesor Octa-Core.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu