5 Kontroversi Pasha Ungu Sejak Menjabat Sebagai Walikota Palu. Yuk Simak


Palingseru.com – Saat ini para artis memang kebanyakan sudah masuk ke dunia politik dan meninggalkan dunia hiburan. Ada yang berhasil terpilih menjadi wakil rakyat, ada juga pejabat daerah.

Dan salah satu artis yang kini berada di dunia politik adalah Sigit Purnomo atau yang lebih dikenal dengan nama Pasha Ungu. Pasha menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu.

Namanya saat ini tengah menjadi perbincangan publik, tapi bukan karena prestasi atau kebijakannya melainkan karena ulah kontroversinya selama menjadi Wakil Wali Kota.

Nah, berikut ini ada 5 kontroversi yang Pasha Ungu selama menjabat sebagai Wakil Wali Kota, seperti dilansir Brilio.net.

Baca juga : Baru Dilantik Jadi Wakil Bupati, Pasha Ungu Sudah Ngamuk Ngamuk. Ternyata Ini Penyebabnya

 

1. Berpenampilan aneh.

pasha palu

Beberapa waktu lalu, Pasha Ungu sempat menjadi sorotan pengguna media sosial, terkait penampilannya yang sangat aneh.

Dalam foto yang beredar di media sosial, Pasha tampak menggunakan pakaian yang sangat aneh dan gak nyambung sama sekali.

Ia memakai jas hitam dengan celana jeans. Dan yang lebih parah lagi, ia juga memakai pin Praja Wibawa dari Satpol PP, Wing Marinir, lencana pelopor polantas bahkan menenteng tongkat komando.

2. Marah-marah di upacara pertamanya.

pasha palu

Di upacara pertamanya pada  Kamis, 18 Februari 2016, di Balai Kota Palu, dihadiri oleh banyak aparatur sipil negara (ASN), Pasha ditertawakan oleh para aparatur sipil negara saat Pasha akan memasuki mimbar upacara. Karena kesal, Pasha pun sempat marah-marah.

“Apa motif Saudara-saudara tertawa terbahak-bahak. Saya malu karena ada yang tertawa terbahak-bahak saat saya masuk. Next, saya tidak mau ini terulang lagi. Polisi Pamong Praja harus mengecek yang tertawa itu. Jelas? Jelas? Jelas?” ujar Pasha dengan nada tinggi.

Diketahui jika para aparatur sipil negara tertawa karena Pasha melakukan beberapa kesalahan kecil saat upacara berlangsung, seperti saat menerima laporan komandan upacara bahwa upacara siap dilaksanakan, Pasha menjawabnya dengan kata ‘laksanakan’ padahal seharusnya ‘lanjutkan’.

3. Merokok saat pelantikan.

3

Foto Pasha sedang merokok saat menghadiri sebuah acara resmi di Kota Palu, Sulawesi Tengah juga menjadi sorotan publik. Banyak netizen yang mengecam karena mereka menganggap jika apa yang dilakukan Pasha itu tidak sopan.

4. Anak Pasha naik ke panggung saat Walikota Palu pidato.

pasha palu

Memang tingkah laku anak itu tidak bisa ditebak. Salah satunya seperti tingkah anak Pasha saat  Walikota Palu, Sulawesi Tengah tengah berpidato di acara resmi. Anak Pasha tiba-tiba saja naik panggung dengan cara merangkak.

5. Marah-marah dengan wartawan.

pasha palu
pasha palu

Pasha juga sempat marah-marah denga wartawan saat Pasha ditemani istri menjalani pelantikan di Sulteng. Ia juga menyombongkan dirinya yang sekarang sudah menjadi pejabat.

“Saya ini sekarang sudah pejabat, bukan lagi artis. Kamu orang cuma kontributor kan,” ujar Ridwan seraya menirukan perkataan Pasha.

Itulah dia ke lima kontroversi Pasha Ungu selama menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu.

 

More From: Seleb