5 Terowongan Paling Menarik


Terowongan adalah sebuah tembusan di bawah permukaan tanah atau gunung. Terowongan umumnya tertutup di seluruh sisi kecuali di kedua ujungnya yang terbuka pada lingkungan luar. Nah berikut ini ada beberapa terowongan yang bisa dibilang unik dan menarik utuk kamu lihat penasaran terowongan apa aja itu simak 5 Terowongan Paling Menarik  berikut ini.

1. Terowongan Batang Kayu di  Taman Nasional California’s Sequoia

Terowongan yang terbuat dari batang kayu ini tergolong unik sebap sebuah pohon yang tumbang pada tahun 1937  melintang di jalan bukanya di potong melainkan dijadikan sebuah trowongan.

2. Terowongan Prairie Lights di Texas

Terowongan Prairie Lights di Texas berhiaskan 4 juta lampu sepanjang taman pantai Lynn Creek yang indah di Danau Joe Pool, Grand Prairie. Pengunjung akan takjub oleh terowongan lampu terpanjang di dunia.

3. Terowongan yang menghubungkan jalan East Nanjin di Bund dan Pudong

Terowongan ini terletak dekat menara TV Oriental Pearl, berjalan di bawah sungai Huangpu di Shanghai Cina. Perjalanan yang mengesankan dalam terowongan kapsul kaca sepanjang 647 meter yang bisa menyala kerlap-kerlip.

4. Terowongan dari papan kayu  di Huston

Karya seni pada sebuah bangunan berupa terowongan besar seperti pusaran air di Houston. Terowongan dari papan kayu berbentuk corong ini ujungnya berupa lubang kecil yang tembus ke halaman sisi lain bangunan. Sangat keren bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman “lubang hitam”.

5. Pasar berbentuk terowongan raksasa  di Rotterdam

Pasar ini berbentuk unik sebab berbentuk seperti trowongan. Pasar ini Dilengkapi layar LCD raksasa yang menampilkan gambar-gambar buah dan sayuran segar. Kamu dapat berbelanja dan juga makan di restoran dalam pasar terowongan ini. Tempat ini sekaligus sebagai pusat interaksi dan aktivitas warga dan turis

More From: Menarik