5 Senjata Rahasia Paling Aneh yang Disimpan Militer Amerika. Kamu Mau Tahu?


 

Palingseru.com – Amerika Serikat merupakan salah satu negara yang terkenal dengan senjata canggihnya. Bahkan, beberapa senjata yang pernah diluncurkannya pernah dianggap sebagai senjata paling canggih di dunia.

Namun pernahkah kamu ketahui, selain meluncurkan senjata-senjata canggih, militer Amerika juga pernah mengeluarkan senjata teraneh. Hanya saja hal ini tidak pernah diketahui publik, sebab hal itu telah lama dipendam militer.

Dan kini, senjata aneh rahasia tersebut berhasil terungkap. Ada lima senjata rahasia militer AS. Berikut ini adalah lima senjata rahasia militer AS yang akhirnya terungkap ke publik seperti dilansir Suara.com.

1.Piring terbang

1-5

Senjata rahasia ini terungkap pada tahun 2012. Di mana saat itu Angkatan Udara AS ingin membahas tentang “Project 1794”. Proyek ini berisi tentang rencana AS membangun sebuah pesawat mirip piring terbang untuk memembak jatuh pesawat-pesawat pembom Uni Soviet.

Piring terbang tersebut diklaim mampu mencapai ketinggian 30.480 meter dengan empat kali kecepatan suara (Mach 4).

Program yang dimulai pada 1950an itu dikabarkan telah menghabiskan dana sekitar 3 juta dolar atau setara dengan 26 juta dolar saat ini.

Namun semuanya menjadi sia-sia. Proyek itu dibatalkan pada Desember 1961 karena mengetahui bahwa piring terbang itu tidak stabil dan sukar dikendalikan saat melesat dalam kecepatan tinggi.

2.Kucing agen rahasia

2-5

Ini adalah alat senjata teraneh yang pernah digunakan militer AS. Sebuah laporan dari 1967 menunjukkan bahwa CIA menghabiskan jutaan dolar untuk melatih kucing peliharaan menjadi agen mata-mata di Uni Soviet.

Kucing yang akan menjadi mata-mata ini kemudian dibekali dengan peralatan mata-mata. Lalu mereka disebarkan ke titik penting Soviet.

3.Pasukan hipnotis

3-5

Selain menginisiasi proyek “Acoustic Kitty”, badan intelijen AS juga melakukan “Project MK-ULTRA” yaitu sebuah proyek untuk mengembangkan super, yang mampu mengendalikan pikiran musuh. Pasukan diharapkan bisa menghipnotis, zat-zat bilogis, dan obat-obatan untuk mempengaruhi seta mengambil kendali pikiran lawan.

Dengan begitu, militer AS akan mudah mengelabui musuh. Proyek rahasia ini awalnya diperintahkan untuk dilenyapkan, namun sebuah investigasi formal terkait program itu digelar dua tahun setelahnya dan berhasi mengungkap informasi tentangnya.

4.Area 51

4-5

Pada Juli 2013, terungkap bahwa Area 51 adalah area untuk menguji pesawat-pesawat mata-mata militer AS, termasuk pesawat U-2 yang termasyur.

Sebelumnya, Area 51 dikenal sebagai suatu kawasan pangkalan untuk menyembunyikan alien dan tempat aktivitas perdukunan. Namun akhirnya, dokumen rahasia CIA tersebut terkuak di hadapan publik.

5.Pangkalan militer di bulan

5-5

Para militer AS seringkali melakukan rencana yang tidak biasa. Hal itu sengaja dilakukan mereka hanya untuk membuat dunia terpukau dengan kekuatan militer AS. Salah satu rencanya adalah membangun pangkalan militer di bulan lengkap dengan penjagaannya.

Rencana itu sendiri dinamai “Project Horizon”.

More From: Taukah Kamu