Hati-Hati! Jajanan Anak Sekolah Sekarang Ada yang Dicampur Narkoba


Palingseru.com – Hati-hati orangtua yang sudah memasukan anaknya ke sekolah, khususnya Taman Kanak-Kanak, sebab, saat ini sudah tersebar informasi tentang adanya jajanan anak sekolah yang dicampur dengan narkoba.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya tengah mengawasi ketat peredaran jajanan anak sekolah, setelah mendapat informasi tersebut ari masyarakat dan temuan dari BNN pusat.

“Adanya temuan seperti disampaikan Pak Budi Waseso, petugas kami langsung turun di tempat-tempat penjual jajanan, khususnya jajanan untuk anak-anak. Wilayah yang kita datangi sesuai dengan wilayah hukum BNN Kota Surabaya,” katanya, seperti dilansir Merdeka.com.

Baca juga : Saat Digerebek, Isi Rumah Gembong Narkoba Ini Bikin Kamu Melongo Aja Lihatnya

Tak hanya mendatangi tempat-tempat penjual jajanan,tetapi pihak BNN juga  mengimbau kepada anak-anak yang masih duduk di bangku TK dan SD untuk tidak jajan sembarangan dan menerima sesuatu dari orang yang tak dikenal.

Sebab, saat ini semakin banyak modus yang digunakan oleh para bandar narkoba untuk mengedarkan narkoba dan merusak generasi bangsa.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengaku masih belum mendapatkan informasi tentang jajanan anak yang terindikasi dengan narkoba tersebut.

“Sampai sekarang kami belum mendapatkan jajanan yang dimaksud apakah kue kering kah atau kue basah, atau semacam fast food yang dikemas,” ucapnya.

Meskipun begitu, Frans tetap melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, seperti Dinas Kesehatan maupun Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim, untuk mencegah masuknya narkoba tersebut.

“Tidak ada kata lain secara parsial untuk memberantas narkoba. Polda Jatim juga akan melakukan kerja sama dengan penggiat narkoba dan masyarakat antinarkoba,” katanya.

Namun, pada Kamis (12/1) Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso  mengatakan telah menemukan lima kasus makanan dan minuman yang dikonsumsi anak-anak TK yang mengandung narkoba.

Informasi dari masyarakat, warung-warung disekitar TK dikatakan dibiayai oleh sindikat jaringan narkoba untuk memberikan campuran pada makanan dan minuman yang mereka jual ke anak-anak TK.

More From: Berita Menarik