Ngeri, Ini Dia 8 Makhluk Menyeramkan yang Diperkirakan Pernah Ada di Bumi


Palingseru.com – Kamu pasti pernah mendengar cerita tentang bentuk tubuh manusia  di zaman dahulu bukan. Yapz, bentuk tubuh manusia yang hidup di zaman dahulu itu memiliki bentuk tubuh seperti raksasa alias besar.

Tidak seperti manusia di zaman sekarang, dahulu manusia memiliki tubuh yang besar-besar dan juga tinggi-tinggi layaknya raksasa yang ada di film-film.

Nah, apakah kamu tahu juga jika di zaman dahulu tak manusia manusianya saja yang memiliki badan yang berukuran besar dan tinggi, tetapi hewan-hewan yang hidup di zaman dahulu pun juga terkenal lebih besar dan ganas dari hewan-hewan di zaman sekarang.

Mungkin kamu tidak memiliki kesempatan untuk melihatnya secara langsung dan membuktikannya. Tapi ada 8 foto berikut ini yang memperlihatkan ada delapan hewan mengerikan dan menyeramkan yang pernah hidup di dunia ini.

Seperti apa mereka ? Berikut ulasannya, seperti dilansir Tribunnews.com.

Baca juga : 7 Hewan Berukuran Raksasa Yang Pernah Ditemukan di Indonesia

1. Carbonemys

1

Carbonemys berarti “penyu karbon”. Penyu ini memiliki ukuran sebesar mobil Volkswagen. Penyu ini memiliki kepala lebih besar dari bola dan paruhnya juga sangat tajam.

 

2. Arthropleura

2

Arthropleura adalah hewan kaki seribu raksasa yang memiliki ukuran sebesar mobil. Hewan ini banyak ditemykan di hutan Carboniferous. Namun, saat ini hewan ini sudah tidak ada karena sudah punah.

 

3. Brontoscorpio

3

Brontoscorpio adalah kalajengking laut yang memiliki insang. Hewan ini juga merupakan hewan pertama yang bisa merangka keluar laut.

 

4. Jaekelopterus

4

Jaekelopterus memiliki ukuran yang empat kali lebih besar dari Brontoscorpio. Hewan ini akan membuat brontoscorpio terlihat sepert anak anjing kecil.

 

5. Anomalocaris

5

Anomalocaris adalah “udang abnormal” yang bisa tumbuh hingga seukuran lengan orang dewasa. Namun, hewan ini memiliki ukuran terkecil dalam daftar ini.

 

6. Pulmonoscorpius

6

Pulmonoscorpius adalah jenis kalajengkin raksasa yang lainnya yang bisa tumbuh seukuran brontoscorpio. Hanya saja hewan ini memiliki penyengat yang lebih kecil.

 

7. Cameroceras

7

Cameroceras adalah nenek moyangnya gurita dan cumi-cumi. Hewan ini bergerak sangat lambat, namun sangat kuat untuk menerkam mangsanya.

 

8. Titanoboa

8

Titanoboa adalah reptil terbesar dan juga terpanjang di dunia. Hewan ini masih hidup setelah kepunahan dinosaurus. Hewan ini dikatakan pernah menelan buaya dan juga kura-kura raksasa.

Nah, itulah dia ke delapan makhluk mengerikan yang pernah ada di bumi ini.

 

More From: Taukah Kamu