10 Merek dari China Ini Ternyata Sangat Terkenal di Dunia Lho. Kamu Mau Tahu?


 

Palingseru.com – Seiring berjalannya waktu, merek China semakin meningkat. Bahkan beberapa produk keluarannya mampu menyaingi produk ternama di dunia.

Mengutip dari Liputan6.com, Selasa (24/1/2017), dalam laporan Brandz Top 30 Chinese Global Brand Builders yang dirilis perusahaan holding periklanan WPP, perusahaan riset Kantar, Milward Brown dan Google telah membuat peringkat merek barang dagang ekspor China paling kuat.

Namun yang masuk dalam peringkat itu hanya ada beberapa saja. Diantaranya adalah sebagai berikut ;

1.Lenovo (nilai : 1.682)

Produk China yang menempati deretan pertama adalah Lenovo. Perusahaan yang mencakupi seperti produsen PC, smartphone, tablet dan smart tv ini akuisisi divisi PC IBM pada 2005 dan Motorola pada 2014. Hal ini membantu perseroan untuk ekspansi ke barat. Saat ini, lebih dari 70 persen pendapatan perseroan berasal dari luar negeri.

2.Huawei (nilai : 1.256)

Perusahaan yang memproduksi telekomunikasi dan perangkat smartphone ini dinilai sebagai salah satu merek barang dagang China yang paling kuat dan populer di dunia. Ini terlihat dari meningkatnya para pengguna smartphone merek Huawei, khususnya masyarakat Indonesia.

3.Alibaba (nilai : 1.047)

Bagi sebagian besar orang mungkin sedikit asing mendengar merek berikut ini. Alibaba sendiri adalah salah satu e-commerce raksasa China yang dibangun Jack Ma.

4.Elex Tech (nilai : 923)

Sama seperti Alibaba, merek Elex Tech juga mungkin belum pernah didengar. Akan tetapi kamu mungkin sudah mendengar mobile game populer Clash of Kings. Elex telah memiliki lebih dari 50 juta user dari 40 negara.

5.Xiaomi (nilai : 716)

Pada 2014, Xiaomi menjadi salah satu startup teknologi paling berharga. Ini mengingat lagi dengan pemasarannya yang kian semakin luas.

6.Air China (nilai :709)

Jika sebelumnya datang dari merek-merek smartphone serta barang teknologi, kini datang dari maskapai terbesar di China yakni Air China.

Air China mengoperasikan lebih dari 377 rute dan 98 di antaranya merupakan rute internasional.

7.Haier (nilai : 572)

Haier merupakan produsen peralatan rumah tangga terbesar dan mendunia. Barang yang dijual pun beragam, seperti kulkas, mesin cuci, mesin pencuci piring dan peralatan lainnya. Produk Heier diketahui sudah terjual lebih dari 100 negara.

8.Anker (nilai : 501)

Meski hanya memproduksi aksesoris untuk barang elektronik, namun produk perusahaan manufaktur yang berada di Changsa ini telah terjual di lebih dari 30 negara.

9.Cheetah Mobile (nilai : 498)

Cheetah Mobile merupakan perusahaan yang baru berdiri di China selama tujuh tahun ini. Meski baru, tetapi perusahaan ini telah terkenal, terutama soal software keamanannya.

10.Hisense (nilai : 482)

Terakhir, ada merek multinasional China yakni Hisense. Hisense merupakan perusahaan yang memproduksi televisi dan tablets. Untuk soal pemasarannya tak perlu ditanya lagi. Dalam setahun, perseroan menjual produknya ke 130 negara dan 30 persen pendapatan perseroan berasal dari luar negeri.

More From: Taukah Kamu