10 Kuliner Ekstrem dari Jepang Ini Ngeri Banget untuk Dilihat. Kamu Berani Nyicip

 

Palingseru.com – Umumnya, manusia gemar dengan makanan yang bersih, nikmat dan aromanya pun sedap. Tapi ternyata hal ini tidak berlaku bagi masyarakat Jepang. Ya, warga Negeri Sakura ini ternyata sering menyantap makanan yang terbilang ekstrem.

Bagaimana tidak? Makanan yang disajikan menggunakan bahan baku alat kelamin ikan hingga serangga.

Yang lebih menjijikkannya lagi, hidangan itu dimakan secara mentah. Iuuhh..

Nah kita yang mendengarnya saja ingin muntah bukan. Tapi anehnya hidangan ini justru menjadi makanan favorit. Menurut mereka, makanan yang dianggap menjijikkan itu memiliki segudang khasiat.

Dan berikut ini adalah daftar makanan ekstrem khas Jepang, dilansir brilio.net, Selasa (24/1/2017):

1.Natto

makanan-1

Natto adalah makanan yang terbuat dari biji kedelai yang difermentasikan dengan bakteri Bacillus subtilis. Makanan ini biasanya dimakan untuk sarapan. Makanan yang sudah ada sejak zaman feudal ini dipercaya kaya akan protein dan probiotika.

2.Shirako

makanan-2

Melihat dari tampilannya saja kita pasti sudah tahu bahwa makanan ini sangat menjijikan dan tidak nikmat. Ini adalah Shirako, makanan yang menggunakan bahan baku alat kelamin laki-laki ikan dan sebuah kantung yang berisikan sperma.

Shirako menjadi hidangan populer di pub-pub yang ada di Jepang dan sushi bar.

3.Basashi

makanan-3

Basashi merupakan makanan tradisional yang berasal dari Prefektur Kumamoto. Menurut legenda, makanan ini pertama kali dikonsumsi oleh Kiyomasa Kato, panglima perang pada era perang provinsi. Menurutnya makanan ini kaya akan nutrisi dan juga baik untuk kesehatan. Sejak saat itu basashi menjadi makanan populer masyarakat.

4.Fugu

makanan-4

Makanan Jepang yang ekstrem berikutnya adalah fugu, yaitu ikan yang banyak hidup di perairan Jepang. Di Indonesia sendiri, ikan ini lebih dikenal sebagai ikan buntal karena kemampuannya menggembungkan badan ketika ada bahaya. Di Indonesia, ikan ini juga tidak menjadi santapan karena kandungan rancunnya yang mematikan.

Tapi di Jepang ikan ini justru jadi santapan. Fugu biasanya disajikan sebagai sashimi dan chirinable.

5.Shirouo no Odorigui

Kuliner Ekstrem Jepang Seram

Jangan mengira kalau telur dan ikan yang ada dalam mangkuk ini akan dimasaka menjadi satu. Kedua bahan ini justru dimakan secara bersamaan dalam keadaan mentah. Konon, ketika menyantap hidangan ini, ikan Shirouo seolah menari-nari (odorigui) di dalam mulut. Hiks, berani coba?

6.Shiokara

makanan-6

Shiokara merupakan makanan olaharan dari hasil hewan laut yang diberi garam, dan kecambah beras. Kemudian dibungkus dalam kemasan kedap udara, lalu difermentasikan selama kurang satu bulan. Shiokara memiliki rasa dan bau yang sangat tajam dan khas. Tak heran bila makanan ini masuk dalam daftar makanan terekstrem di Jepang.

7.Zazamushi

Kuliner Ekstrem Jepang Seram

Dan berikutnya adalah zazamushi. Yaitu makanan khas dari Jepang yang terbuat dari serangga air dan bumbu khas yang nikmat. Berani coba?

8.Hachinoko

makanan-8

Di Jepang, makanan ini sangat disukai. Bahkan para pengunjung restoran harus mengantri untuk mendapatkannya. Biasanya, hachinoko ini dimakan dengan nasi dan dibumbui bersama kecap dan gula.

9.Inago no Tsukudani

Kuliner Ekstrem Jepang Seram

Dalam bahasa Jepang, Inago artinya belalang direbus dengan ‘tsukudani’, yaitu kecap manis dan ditambah bumbu-bumbu khas ala Jepang. Makanan tradisional ini sangat populer di masyarakat pedesaan daerah Yamagata, Nagano, dan Gunma.

10.Kujira & Iruka

Kuliner Ekstrem Jepang Seram

Terakhir, adalah makanan bernama kujira dan iruka. Kedua makanan ini sama-sama berbahan dasar dari hewan laut, yaitu paus dan lumba-lumba. Makanan ini biasanya disajikan dalam hidangan berupa sashimi.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu