5 Jenis Minyak Goreng Yang Tidak Sehat


minyak goreng

minyak gorengMinyak goreng atau minyak makan biasa digunakan untuk mngoreng makanan dan pencapur makanan, jika sering sering memakan makanan yang digoreng memang tidak baik untuk kesehatan sebap makanan yang digoreng dengan minyak makan akan banyak mengandung lemak jenuh yang merupakan lemak yang tidak baik untuk kesehatan sebab bisa menimbulkan berbagai macam penyakit. Nah berikut ini ada beberapa jenis minyak makan yang tidak sehat ingin tahu apa aja itu simak 5 Jenis Minyak Makan Yang Tidak Sehat berikut ini.

1. Minyak sawit
Jenis minyak ini paling umum digunakan di Indonesia. Masalahnya, minyak ini mengandung 30 persen lemak jenuh yang sangat berbahaya bagi kesehatan jantung.

2. Minyak sawit kernel
Minyak sawit kernel juga dikenal sebagai minyak inti sawit. Hati-hati, proses produksi sering kali meningkatkan jumlah lemak jenuh dari 80-85 persen.

3. Minyak kelapa
Minyak jenis ini sangat kaya akan kolesterol dan lemak. Konsentrasi lemak jenuhnya hingga di atas 17 persen. Perlu diperhatikan. Konsumsi minyak kelapa berlebihan dapat menyebabkan penyumbatan di arteri.

4. Minyak jagung
Dulu, minyak jagung sering diklaim sebagai minyak goreng sehat. Meski minyak jagung memiliki sedikit lemak jenuh dan asam lemak omega-3, itu tetap bukan pilihan sehat untuk dikonsumsi. Hal ini dikarenakan minyak jagung mengandung terlalu banyak asam lemak terkonsentrasi yang mengarah ke peradangan jantung.

5. Minyak terhidrogenasi
Sebaiknya, jauhi minyak yang berlabel sebagian komponennya terhidrogenasi. Beberapa merek komersil menjual jenis minyak terhidrogenasi yang kaya lemak jenuh. Pemakaian secara teratur bisa menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.

More From: Sehat