Heboh Kicauan Fahri Hamzah Soal Anak Bangsa Jadi Babu dan Mengemis di Negeri Orang


 

Palingseru.com – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah membuat masyarakat Indonesia heboh dan naik darah. Ini karena cuitannya di Twitter, yang secara langsung menyinggung para pahlawan devisa.

“Anak bangsa mengemis menjadi babu di negeri orang dan pekerja asing merajalela,” begitu kicaunya dalam akun twitternya @Fahrihamzah, Selasa (24/1).

20170124203418-1-tweet-fahri-hamzah-dan-hanif-dhakiri-001-nfi

Kata ‘babu’  terlihat jelas merendahkan profesi asisten rumah tangga di luar negeri. Seperti yang diketahui, warga negara Indonesia banyak yang bekerja di luar negeri untuk mencari nafkah sebagai TKI.

Kicauan itu dianggap menyakiti TKI yang bekerja susah payah mencari uang di luar negeri.

Mengutip dari merdeka.com, Fahri mengaku kecewa dengan maraknya pengusutan kasus palu dan arit, salah satunya kasusnya ditangani Polda Metro Jaya dengan terlapor Imam FPI Habib Rizieq Syihab. Dia menilai ramai-ramai itu hanya pengalihan isu.

“Maka saya curiga bahwa keributan ini adalah pengalihan isu dari banyak kasus yang seharusnya kita fokus. #PaluArit.”

Untuk itu dia mengambil contoh soal tenaga kerja yang kesulitan hidup terpaksa bekerja di tempat lain. Padahal kerap kali kondisi para buruh migran ini sangat mengenaskan.

“Sementara pekerja asing di dalam negeri merajalela. Tapi kita sibuk urus isu lain dan memecah anak bangsa.”

Buntut tweet Fahri Hamzah pun langsung menuai respon negatif dari aktivis perempuang hingga Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri.

More From: Berita Menarik