Hati Hati! 5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kulit Kamu Jadi Rusak


 

Palingseru.com – Memiliki kulit cantik, halus, mulus, serta lembut merupakan dambaan bagi setiap orang, khususnya kaum wanita. Hal ini dikarenakan kulit merupakan indera peraba yang menunjang setiap penampilan seseorang.

Namun sayangnya, para wanita seringkali melakukan kebiasaan yang sebenarnya dapat merusak kulit mereka. Mau tahu apa saja? Berikut Palingseru merangkumnya :

1.Malas membersihkan sisa makeup

Ini merupakan salah satu kebiasaan yang paling sering dilakukan para wanita. Padahal, hal ini jelas dapat menimbulkan berbagai permasalahan, apalagi jika jenis kulitmu sangat sensitif. Jadi sekarang tidak ada salahnya untuk menyempatkan diri sebentar untuk membersihkan wajah.

2.Membiarkan rambut tergerai saat tidur

Nah, hal seperti ini juga jarang diperhatikan. Perlu diketahui, membiarkan rambut tergerai saat tidur dapat membuat wajah bersentuhan dengan rambut dan hal ini jelas memberikan efek buruk. Salah satu di antaranya adalah jerawatan. Nggak ada salahnya kan untuk mengepang rambut sebelum tidur.

3.Salah memilih produk

Pemilihan produk kecantikan merupakan hal utama yang harus diperhatikan. Tak semua kulit wajah sama dan cocok dengan produk yang kamu beli. Untuk mengatasi hal ini, cobalah pilih produk yang memang diformulaskan untuk merawat kulit saat malah hari. Sebab, produk malam hari mengandung glikolat, asam hyaluronic, vitamin dan antioksidan.

4.Jarang mencuci handuk dan sarung bantal

Handuk dan bantal merupakan kedua benda yang paling sering bersentuhan dengan kulit. Untuk itu, harus diperhatikan kebersihannya dengan cara rutin mencuci dan mengganti sarung bantal serta handuk.

5.Teleponan selama berjam-jam

Sama seperti handuk dan bantal, ponsel juga benda yang sering bersentuhan dengan kulit. Pemakaian yang secara sembarangan, bukan tidak mungkin menjadi sarang bakteri berkembang. Kalau layar ponsel jarang dibersihkan, maka akan ada banyak bakteri yang bersarang dan menimbulkan berbagai masalah kulit.


Like it? Share with your friends!