Kenapa Film India Identik dengan Tarian dan Nyanyian, Ternyata ini Alasannya


 

Palingseru.com – Selain film romantis Korea, film India pun tak luput masuk dari daftar film terfavorit orang-orang. Bahkan orang tua dan lansia sekalipun menyukainya. Ini karena selain ceritanya yang menarik, film India juga terdapat tarian dan nyanyian yang membuat mata sejuk memandangnya.

Nah, kira-kira pernah nggak sih kamu bertanya-tanya kenapa film India selalu ada tarian dan nyanyiannya.

Baru-baru ini terkuak kenapa film India sangat khas dengan nyanyian dan tariannya.

Mengutip dari TribunSolo.com, Senin (30/1), Radhika Morabia mengungkapkan jika masyarakat India sudah sangat dekat dengan musik. Bagi mereka bahkan musik dianggap sebagai identitas nasional. Begitupula dengan tarian. Seperti yang diketahui, India merupakan salah satu negara yang memiliki berbagai tarian indah. Mulai dari tarian rakyat, tarian klasik hingga tarian sosial.

Maka dari itu, film India atau yang lebih dikenal film Bollywood selalu memakai tarian dan nyanyian.

Untuk tarian dan nyanyian ini sendiri pertama kali ditampilkan dalam film pada tahun 1931. Sebanyak tujuh lagu diputar dalam film hitam-putih bergenre drama.

Saat film hitam-putih masih berjaya, lagu dan tarian lebih disukai daripada jalan ceritanya.

Sampailah akhirnya film India bertahan hingga sekarang. Untuk di saat ini, alasan pencampuran tarian dan nyanyian di film sudah bukan hanya untuk menunjukkan budaya India, tetapi lebih untuk menarik perhatian publik.

“Di Bollywood menari dan menyanyi itu mempersentasikan budaya india, hal ini mencontohkan imajinasi dari bangsa India itu sendiri,” kata Duta Besar India, Gurjit Singh kepada sebuah media online.

“Musik menjadi bagian penting dalam film Bollywood, selain menghibur, musik juga menceritakan isi film itu sendiri,” katanya lagi.

More From: Taukah Kamu