8 Penemuan Purbakala Ini Membuat Bingung Arkeolog Kira-Kira Kenapa Ya!


Palingseru.com –  Banyak sekali para arkeolog yang berusaha mencari tahu tentang kehidupan masa lampau yang penuh misteri. Beberapa telah berhasil menerjemahkannya dan mencari tahu kisahnya.

Tapi tak sedikit pula arkeolog dibuat bingung untuk memecahkan misteri masa lampau yang sudah mereka temukan.

Seperti objek wisata prasejarah dan kota-kota kuno peniinggalan masa lampau. Meski sudah berhasil ditemukan, tetap saha masih mengandung misteri yang sulit untuk dipecahkan.

Nah, berikut ini adalah 8 penemuan purbakala yang membuat para arkeolog menjadi bingung, seperti dilansir Tribunnews.com.

Baca juga : 10 Penemuan Benda Purba yang Masih Menjadi Misteri

 

1. Unfinished Obelisk

1

Ini merupakan tugu yang belum jadi yang merupakan obelisk kuno dan diukir langsung dari batuan dasar. Obelisk kuno ini terletak di wilayah Utara Mesir. Sepertinya pembangunan obelisk ini ditinggalkan begitu saja sebelum selesai dikerjakan.

 

2. Longyou Grottoes

2

Longyou Grottoes adalah gua yang ada di Prefektur Quzhou, Zhejiang, China. Gua ini pertama kali ditemukan pada tahun 1992. Namun, sejarah mengatakan jika gua ini sudah dibangun sejak  sebelum Dinasti Qin pada tahun 212 SM.

3. Gerbang Matahari

3

Gerbang Matahari juga menjadi penemuan arkeolog yang masih belum bisa dipecahkan. Gerbang matahari ini adalah struktur batu di daerah Bolivia yang terletak di 13.000 kaki di atas permukaan laut.

Ukiran yang melekat pada gebang tersebut diyakini memiliki makna astronomi dan astrologi yang sulit untuk diterjemahkan.

4. L’Anse aux Meadows

4

L’Anse aux Meadows dinyatakan sebagai situs Warisan Dunia oleh UNESCO yang sudah berusia 1.000 tahun. situs warisan ini terletak di Newfoundland, Kanada.  Situs ini membuktikan jika Viking pemukim membuat jalan mereka ke Amerika Utara sebelum Christopher Columbus.

 

5. Gobekli Tepe

5

Gobekli Tepe adalah  situs arkeologi yang ada di Turki. Situs ini berada diatas bukit terlihatt seperti peninggalan yang telah ditinggalkan.

 

6. Voynich Manuscript

6

Voynich Manuscript juga menjadi misteri hingga saat ini. Manuscript ini ditulis dalam bahasa yang sulit untuk diterjemahkan. Sehingga banyak para arkeolog yang memiliki pandangan yang sama sekali berbeda mengenai Manuscript ini.

 

7. Monumen Yonaguni

7

Monumen Yonaguni adalah situs buatan manusia yang begitu besar dan terdapat di dasar laut.  Terletak di Pantai Yonaguni, Jepang, situs ini memiliki pemandangan tersembunyi dengan sudut 90 derajat.

 

8. Saksaywaman

8

Saksaywaman terlihat seperti tumpukan batu-batu yang ditumpuk bersama-sama. Situs ini terletak di pinggiran utara Kota Cusco, Peru. Tapi para arkeolog masih bingung apa maksud dari situs ini.

 

More From: Taukah Kamu